Anggota Komisi III DPRD Kaltara, Minta PLN Beri Perhatian Khusus Warga Sekitar PLTD

Anggota Komisi III DPRD Kaltara Hendri Tuwi bersama PLN Malinau dan ESDM serta DLH Kaltara meninjau lokasi PLTD dan pemukiman warga Kualalapang, Jumat (5/3)

MALINAU, SWARAKALTARA.COM—Anggota  Komisi III DPRD Hendri Tuwi meminta agar PLN Malinau memberi perhatian khusus pada warga Desa Kuala Lapang yang berada di sekitar PLTD. Yaitu mereka yang selama ini belum bisa mendapatkan sambungan langsung listrik dari instalasi PLN. Permintaan Hendri Tuwi ini disampaikan langsung pada pihak PLN dalam agenda kunjungan kerja Komisi III DPRD Kaltara ke Malinau, Jumat (5/3).

Pada kunjungan kerja tersebut Komisi III meninjau PLTD dan masyarakat sekitar lokasi PLTD bersama-sama dengan sejumlah staf dari ESDM dan DLH Kaltara serta Kepala PLN Malinau dan jajarannya. Bertemu dan berdiskusi dengan masyarakat guna menjaring aspirasi kebutuhan mereka atas listrik negara.

Diakui Hendri Tuwi, keluhan sejumlah warga Kuala Lapang yang membutuhkan listrik secara langsung sudah ia dengar sejak lama. Ada sejumlah warga di sana yang saat ini belum memiliki listrik secara permanen dari PLN. Sementara mereka berada di sekitar sumber listerik tersebut.

“Listrik sudah mengalir ke rumah mereka. Tapi bukan langsung dari jaringan PLN. Mereka menyambung dari warga lain,” ungkapnya.

Hendri Tuwi meminta PLN Malinau memberikan perhatian khusus pada warga sekitar pembangkit. PLN dapat memberi kemudahan-kemudahan pada warga apalagi jika warga tersebut layak untuk dibantu atau mendapat keringanan dari PLN.

“Sejak 2019 sudah diusulkan melalui forum musrenbang desa dan kecamatan. Tapi belum ada realisasi. Nah saya meminta agar PLN memenuhi kebutuhan masyarakat itu. Baik jaringan maupun sambungan ke rumah-rumah,” lanjut Hendri Tuwi.

Hendri optimis PLN dapat memberikan solusi atas kebutuhan masyarakat tersebut.  Apa dan bagaimana pun caranya. Tujuan pihaknya bertemu dengan PLN lalu melakukan kunjungan ke lokasi PLTD dan bertemu masyarakat tidak lain agar ada solusi baik untuk memenuhi kebutuhan warga terhadap listrik.

“Saya yakin pasti ada solusi. Karena yang ingin kita dapatkan dari sini adalah solusi demi kepentingan masyarakat,” pungkas politisi Partai Demokrat ini.

Yunu WH

swarakaltara

swarakaltara.com portal media online kaltara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *