Home KaltaraMalinau Antisipasi Bencana Alam, Dandim Sofwan Nizar Pimpin Apel Gelar Pasukan Siaga Bencana

Antisipasi Bencana Alam, Dandim Sofwan Nizar Pimpin Apel Gelar Pasukan Siaga Bencana

by swarakaltara

BULUNGAN, SWARAKALTARA.COM –
Komandan Kodim 0910/Malinau Letkol. Inf. Sofwan Nizar, menjadi komandan upacara
dalam rangka Apel Gelar Pasukan Kesiapan Penanggulangan Bencana Alam, di wilayah Provinsi Kalimantan Utara.

Apel gelar pasukan tersebut, berlangsung di Lapangan Agatis, Kelurahan Tanjung Selor Hilir, Kecamatan Tanjung Selor, Kabupaten Bulungan, Provinsi Kalimantan Utara, (22/03).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut antara lain, Wakil Gubernur Kaltara, Dr. Yansen TP, Kapolda Kaltara Irjen Pol. Bambang Kristiyono, Danrem 092/Maharajalila Brigjen Suratno, Kepala BPBD Prov. Kaltara Andi Santiaji Pananrangi, Danlantamal XIII Tarakan diwakili Asops Danlantamal, serta para tamu undangan lainnya.

Sementara itu, pasukan yang ikut dalam apel gelar pasukan antara lain: 1 SST Brigif 24/BC, 1 SST Korem 092/Mrl, Lantamal XIII, Lanud Tarakan, 1 SST Brimob Polda Kaltara 30 personel, 1 SST Polres Bulungan 30 personel, 1 SST Satpol PP Prov dan Kab 30 personel, 1 SST Damkar, Basarda dan Resque.

Wakil Gubernur Kaltara, Dr. Yansen TP yang bertindak sebagai inspektur upacara menyampaikan, apresiasi penghargaan dan rasa hormat yang setinggi-tingginya kepada jajaran Kodam VI/ Mulawarman yang telah dengan tulus dan ikhlas memberi keamanan, menjaga, memelihara serta membantu masyarakat Kalimantan Utara dalam menghadapi berbagai bencana.

Yansen TP juga menghimbau untuk dapat mengajak masyarakat guna turut ambil bagian dalam upaya pencegahan, yang salah satunya dengan peduli menjaga alam dan melesatrikan lingkungan.

“Dari berbagai kejadian bencana alam, banyak diantaranya diakibatkan oleh kelalaian manusia, karna tidak menjaga dan melestarikan lingkungan,” ujarnya.

Ia menambahkan, dalam penanggulangan bencana alam, semua pihak harus meningkatkan kualitas penyelenggara penanggulangan bencana, guna terciptanya masyarakat yang peduli dalam pencegahan bencana apapun.

“Semua steakholder harus meningkatkan kerjasama serta meningkatkan kualitas data, informasi dan pelaporan kejadian bencana melalui teknologi informasi,” pungkasnya.

Postingan Terkait

Tinggalkan Komentar

Kontak

© 2023 Swara Kaltara | All Rights Reserved