Dandim Sofwan Nizar Tinjau Pos Perbatasan RI – Malaysia

MALINAU, SWARAKALTARA.COM – Dalam rangka melihat langsung kondisi di perbatasan, Komandan Kodim 0910/Malinau, Letkol Inf Sofwan Nizar melaksanakan kunjungan ke Pos perbatasan RI – Malaysia di Desa Long Ampung Kecamatan Kayan Selatan, Kabupaten Malinau, Kalimantan Utara, Minggu (28/02/21).

Dalam kunjungan kerjanya, Dandim Sofwan Nizar di Dampingi Danramil 0910-10/Long Nawang Mayor Inf Ery Muharam dan Dan Unit Intel Letda Inf Heri Agus Sujiantoro.

Kedatangan Dandim beserta rombongan disambut langsung oleh Danki Pamtas Yonif 614/RJP Lettu Inf Iwan Setiawan dan anggota pamtas lainnya.

Dalam kesempatannya, Dandim menyampaikan, kunjungannya kali ini adalah untuk melihat secara langsung kondisi pos yang berbatasan langsung dengan negara tetangga tersebut dan sebagai bentuk perhatian kepada para prajurit agar tetap semangat dalam bertugas.

Selain itu, Dandim Sofwan Nizar juga menegaskan dirinya hendak memastikan keadaan kesehatan para prajurit TNI di perbatasan.

Ia berpesan untuk semua prajurit agar selalu jaga kekompakan dan solid dalam melaksanakan tugas.

“Junjung tinggi loyalitas kepada pimpinan, apabila ada permasalahan segera melapor,” ungkapnya.

Dandim Sofwan Nizar juga menginstruksikan para prajuritnya di perbatasan, agar tetap melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab dan ia akan terus memonitor keadaan di perbatasan.

Dandim juga mengucapkan terima kasih dari laporan yang masuk saat ini, tidak ada personel Satgas Pamtas Yonif 614/RJP yang berada di wilayah perbatasan yang sakit maupun terkena Covid-19.

“Untuk itu saya berharap agar prajurit sekalian menjaga kesehatan dengan teratur, makan bergizi dan menjaga pola hidup bersih,” ucapnya, Rabu (3/3).

Terakhir, Letkol Inf Sofwan Nizar berpesan kepada seluruh prajurit Satgas Pamtas Yonif 614/RJP, agar tidak melakukan pelanggaran-pelanggaran sekecil apapun yang dapat merugikan satuan dan keluarga.

Reporter: Abdul Gani

swarakaltara

swarakaltara.com portal media online kaltara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.