FPPM Kecam Pelaku Teror Gereja Katedral

MALINAU, SWARAKALTARA.COM—Teror  Bom di depan Gereja Katedral Makassar 28 Maret 2021 oleh oknum dan pihak yang tidak bertanggungjawab telah mengakibatkan korban jiwa serta menimbulkan rasa ketakutan dan keresahan yang mengusik rasa kedamaian dan ketentraman masyarakat Indonesia. Terkait dengan kejadian tersebut,  Forum Pemuda Peduli Malinau (FPPM), Senin (29/3) mengeluarkan pernyataan sikap.

Ketua FPPM Elisa Selutan melalui media ini menyatakan sikap sebagai berikut:

  1. Mengecam dan mengutuk serta menyatakan keprihatinan yang mendalam atas kejadian teror bom tersebut.
  2. Tindakan teror bom tersebut adalah tindakan yang tidak dibenarkan oleh agama mana pun dan merupakan tindakan yang melukai perasaan umat beragama di seluruh Indonesia.
  3. Meminta agar pihak keamanan memperketat pengawasan di tempat tempat ibadah dan terus meningkatkan kerukunan antar umat beragama di seluruh Indonesia.
  4. Mengajak seluruh Ormas, LSM untuk tidak memberi ruang gerak dan kesempatan atas berkembangnya semua ajaran yang membahayakan persatuan dan kebinekaan Indonesia.
  5. Menyatakan belasungkawa dan duka cita yang mendalam kepada seluruh keluarga korban dan berharap tetap di beri ketabahan dalam menghadapi peristiwa ini.

6. Semoga Bangsa Indonesia selalu diberikan kekuatan dan keselamatan, dan senantiasa dapat menyelesaikan setiap cobaan yang merintangi dan menghalau kesatuan bangsa Indonesia.

swarakaltara

swarakaltara.com portal media online kaltara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *