Jaringan Sering Terganggu, Pelanggan Indihome Sampaikan Keluhan ke Telkom Malinau

MALINAU, SWARAKALTARA.COM – Sejumlah pelanggan IndiHome, Senin (22/3), mengeluhkan jaringan internet wifi yang sering bermasalah dan banyak pelanggan yang melampiaskan kekesalan mereka di media sosial.

Beberapa dari mereka mengeluhkan jaringan internet milik PT Telkom ini, kerap bermasalah dan sering alami ‘down’. Beberapa pelanggan juga mengeluhkan kegiatan belajar online dari rumah imbas pandemi virus Covid-19, terganggu karena jaringan Indihome yang lambat.

Seorang pelanggan Indihome, Adila, warga Desa Malinau Kota menyampaikan keluhannya, di Kantor Telkom Malinau di Jl. Panembahan RT. 10 No. 092, Seluwing, Malinau Kota. Terkait jaringan wifi Indihome yang sering lambat dan sering down.

“Saya tadi coba antri di Kantor Telkomnya, dan melihat dimana ada pelanggan yang tidak protes terkait gangguan jaringan tersebut, maka tidak ada kompensasinya. Namun jika ada pelanggan yang protes, baru ada kompensasi,” ujarnya, kepada Swarakaltara.com.

Menurutnya, kompensasi pembayaran terkait kerusakan jaringan, harusnya secara otomatis diberikan ke pelanggan sebagai bentuk pelayanan.

“Kenapa kompensasi hanya diperuntukkan bagi masyarakat yang lapor atau protes saja. Aturannya sebagai pelanggan, semua harus dapat itu,” tegasnya.

Lidiawati, warga Desa Malinau Seberang, juga menyampaikan hal yang sama, terkait kompensasi jaringan WiFi Indihome yang sering mengalami gangguan.

“Harusnya pihak Telkom Malinau, menyampaikan di publik atau media sosial nya terkait permohonan maaf atas gangguan jaringan dan mungkin ada kompensasi untuk semua pelanggan nya,” ucapnya.

Teguh, Staf Telkom Malinau mengatakan, untuk masalah kompensasi bagi pelanggan setia Indihome Malinau, juga telah dibahas oleh pihaknya.

“Kedepan, untuk memaksimalkan layanan, kita akan optimalkan untuk informasi ke pelanggan,” ujarnya saat di konfirmasi, Swarakaltara.com, Senin (22/3/21).

Ia menjelaskan, untuk kendala jaringan yang biasanya ditemui di lapangan, ialah kabel jaringan internet yang putus akibat galian proyek.

“Biasanya jika ada galian proyek, kabel jaringan kita kena. Karna proses galian yang lebar dan dalam,” jelasnya.

Lanjutnya, pihak kami dalam menanggapi gangguan jaringan tersebut, akan cepat menanganinya.

“Jika ada gangguan, tim kami biasanya sudah standby dilokasi dan langsung memperbaikinya,” ucapnya.

Lebih lanjut, Teguh mengatakan, pihaknya akan terus berupaya meningkatkan kualitas layanan nya, untuk meningkatkan pengalaman pelanggan mereka.

swarakaltara

swarakaltara.com portal media online kaltara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.