Komunitas Tarakan Berkolaborasi  Memperingati Hari Puisi dan Teater Se-Dunia

TARAKAN, SWARAKALTARACOM–Malam puncak hari puisi dan teater sedunia berlangsung semarak. Berbagai komunitas ikut memeriahkan acara yang dilaksankan di Sweetside dan RM 88

Hari Puisi Dunia diperingati pada 21 Maret melalui resolusi UNESCO pada tahun 1999. Tujuan perayaan ini adalah untuk mempromosikan pembacaan, penulisan, penerbitan, dan pengajaran puisi di seluruh dunia dan, seperti yang dinyatakan dalam deklarasi UNESCO, untuk memberikan pengakuan dan dorongan baru bagi gerakan puisi nasional, regional, dan internasional. Sedangkan hari teater internasional diperingatin pada 27 Maret.

 

Kegiatan tersebut di hadiri oleh komunitas stand up comedy Tarakan, Literasi Jalanan, Lisan (literasi dan seni anak Indonesia) BEM FKIP UBT, BEM FIKES UBT, Creator Kecil, Pesona Batik Tarakan, Brand Ambassador Batik Pertamina dan komunitas lainnya, menunjukkan adanya antusias lebih terhadap perkembangan sastra dikalangan anak muda. Apresiasi penuh pun di berikan oleh project officer social creative community (M Abrar Putra Siregar)

“Meskipun dikondisi pandemik bukan berarti kreatifitas menjadi terhenti, saya sangat berterimakasih kepada owner sweetside dan RM 88 yang telah  memfasilitasi wadah kreasi anak muda ini sehingga kegiatan ini bisa berjalan sesuai tujuan dan maksud kita bersama. Dengan adanya kegiatan ini diharapkan teman teman komunitas dapat selalu berinovasi dan berkolaborasi lebih dengan mengajak komunitas lain untuk membuat suatu karya. Saya ucapkan juga selamat untuk para pemenang lomba puisi,” ungkap Abrar.

swarakaltara

swarakaltara.com portal media online kaltara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *