Home KaltaraNunukan Kunjungi Mako Satgas Pamtas RI – Malaysia Yonarhanud 16/SBC, Ini Pesan Mayjen TNI Heri Wiranto

Kunjungi Mako Satgas Pamtas RI – Malaysia Yonarhanud 16/SBC, Ini Pesan Mayjen TNI Heri Wiranto

by swarakaltara

 

NUNUKAN, SWARAKALTARA.COM– Panglima Komando Operasi Kodam IV/Mulawarman (Mlw) Mayjen TNI Heri Wiranto, M.M., M.Tr.(Han), mengunjungi Markas Komando Taktis Satgas Pamtas Batalyon Pertahanan Udara (Yonarhanud) 16/SBC di jalan Fatahilah, Nunukan, Kalimantan Utara. Rabu (17/3/2021).
Pada kesempatan tersebut, Pangdam menekankan kepada prajurit untuk selalu meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, agar mempermudah penugasan.
Wilayah penugasan Yonarhanud 16/SBC merupakan beranda terdepan NKRI yang harus terus dijaga keamanan dan ketertibannya.
“Laksanakan pengamanan perbatasan darat serta pengawasan batas RI-Malaysia, Jaga keutuhan wilayah di perbatasan darat RI-Malaysia di wilayah sektor Kaltara,’’ujarnya.
Heri Wiranto juga memberikan wanti wanti agar prajurit Satgas Pamtas RI – Malaysia mencegah terjadinya penggeseran patok perbatasan.
Prajurit harus mampu menciptakan stabilitas keamanan di sepanjang perbatasan, mencegah semua kegiatan illegal, baik yang akan masuk maupun keluar wilayah Indonesia melalui perbatasan.
‘’Laksanakan pembinaan teritorial untuk meningkatkan kewaspadaan dan peran serta masyarakat dalam menjaga keamanan lingkungan di wilayah perbatasan dengan mengaktifkan Siskamling dan sistem lapor cepat di wilayah sektor Kaltara,” ujarnya lagi.
Lebih lanjut, Mayjend TNI Heri Wiranto mengingatkan seluruh anggotannya agar menghindari pelanggaran sekecil apapun.
Setiap kejadian pelanggaran di perbatasan hendaknya terdata dan dilaporkan sedetail mungkin sebelum dilaporkan ke Komando Atas, guna mempermudah proses penyelesaian selanjutnya.
“Jangan lupa dengan keluarga, selalu berkomunikasi dan manfaatkan waktu yang ada secara baik agar dapat meraih prestasi yang membanggakan,”tutupnya.
Pada kesempatan ini, Mayjend TNI Heri Wiranto juga memberikan apresiasi dan penghargaan berupa bingkisan sebagai tali asih dan bentuk perhatian dari Panglima sebagai bapak kepada anak.
Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Yonarhanud 16/SBC, Mayor Arh Drian Priyambodo, S.E., mengatakan, kunjungan Pangdam VI/Mlw selaku Pangkoops ini merupakan kehormatan dan kebanggaan bagi prajuritnya,
‘’Kunjungan ini menjadi sumber motivasi dan kekuatan untuk pengabdian setiap personel Satgas dalam bertugas,”Kata Drian.
Pangdam VI/Mlw selaku Pangkoops, bertolak menggunakan Heli jenis Bell 412, didampingi oleh Danrem 091/Mrl Brigjen TNI Suratno S.I.P., Asintel Kasdam VI/Mlw Kolonel Inf Yamin, S.IP., Asops Kasdam VI/Mlw Kolonel Inf Yudha Airlangga, dan Aslog Kasdam VI/Mlw Kolonel Inf Yana Susana, S.I.P.

Reporter: Viq

Postingan Terkait

Tinggalkan Komentar

Kontak

© 2023 Swara Kaltara | All Rights Reserved

Are you sure want to unlock this post?
Unlock left : 0
Are you sure want to cancel subscription?
-
00:00
00:00
Update Required Flash plugin
-
00:00
00:00