Kunker Anggota Komisi III DPRD Kaltara; PR Penambahan Jaringan PLN

MALINAU, SWARAKALTARA.COM – Anggota  Komisi III DPRD Hendri Tuwi memaparkan ada beberapa usulan yang disampaikan warga terkait dengan kebutuhan listrik. Usulan mereka itu disampaikan melalui pihaknya sebagai Anggota Komisi III DPRD Kaltara serta melalui anggota DPRD Malinau. Antara lain, sebut Hendri Tuwi, pemasangan jaringan ke Desa Laban Nyarit dan Nahakramo Kecamatan Malinau Selatan.

Selain itu, agar pihak PLN terus tingkatkan kualitas pelayanan di Kecamatan Malinau Selatan, serta mempercepat penyelesaian pemasangan atau penyambungan instalasi ke rumah-rumah warga di Desa Laban Nyarit dan beberapa desa di Kecamatan Malinau Selatan.

“Mereka minta pemasangan jaringan ke sana. Itu disampikan juga oleh teman saya yang juga anggota DPRD Malinau Pak Marten Markus,” kata Hendri Tuwi, Jumat (5/3).

Ia berharap PLN dapat  mengupayakan pemasangan jaringan ke sana. Seperti halnya di Desa Labanyarit yang menurut PLN sudah ada 50 yang terpasang.

Selain itu, Hendri Tuwi pun memintan PLN untuk memasang jaringan di pemukiman warga jalan Falanga RT 1 Desa Kuala Lapang, yang belum dilewati jaringan PLN.

“Saya mengusulkan agar diadakan jaringan serta melayani permintaan sambungan ke rumah-rumah warga sepanjang jalur itu, mengingat di jalur ini warga menggunakan listrik dengan menyambung dari rumah kerumah” imbuhnya.

Kemudian,  mengusulkan perbaikan jaringan PLN Jalan Gajah Mada (Semedarap) yang juga berada di Desa Kuala Lapang, mulai dari simpang 4 Graha Pemuda. Jaringan sudah terpasang namun belum diserahkan ke PLN. Nah PLN menghendaki agar jaringan dalam kondisi baik sebelum diserahkan ke PLN untuk dialiri listrik. Permintaan perbaikan disampaikan kepada Perwakilan Dinas ESDM Kaltara.

Pada agenda kunjungan kerja, Hendri Tuwi memfasilitasi pertemuan bersama pihak PLN. Dari PLN  hadir supesvisor PLTD Kualalang, Kepala Cabang PLN Malinau, Perwakilan Dinas ESDM Kaltara, Perwakilan DLHD Malinau dan Ketua RT 7 Desa Kuala Lapang.(red).

 

swarakaltara

swarakaltara.com portal media online kaltara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *