Lakukan Komsos, Dandim Sofwan Nizar Bangun Sinergitas Jaga Kelestarian Hutan

MALINAU, SWARAKALTARA.COM –
Di awal tahun anggaran 2021, Komandan Kodim 0910/ Malinau Letkol. Inf. Sofwan Nizar S.Sos., M.Han bersama Kasdim, Pasi Intel, staf terkait dan Koramil setempat, lakukan agenda komunikasi sosial dengan semua komponen masyarakat di wilayahnya.

Komunikasi sosial (Komsos), tersebut dalam rangka menginventarisir potensi teritorial untuk melaksanakan tugas pokok sesuai dengan kebijakan TNI.

Kali ini, orang nomor satu di Kodim 0910/Malinau tersebut, melakukan Komunikasi Sosial dengan pimpinan Taman Nasional Kayan mentarang.

Kedatangan Dandim beserta rombongan langsung diterima oleh Pimpinan Taman Nasional Kayan Mentarang, Bambang beserta stafnya.

Kegiatan dilakukan di Kantor Taman Nasional Kayan Mentarang, Gedung Gadis Jl. Pusat Pemerintahan, Desa Malinau Hulu, Kecamatan Malinau Kota, Kabupaten Malinau, Kalimantan Utara, (5/3).

Komsos berlangsung dengan hangat, dan disela- sela perbincangan ada beberapa program kegiatan yang di fokuskan dan dapat disinergikan antara pihak Kodim 0910/Malinau, Pemerintah Daerah dan pihak Taman Nasional Kayan Mentarang.

Mengingat Kabupaten Malinau merupakan Kabupaten konservasi.

“Taman Nasional Kayan Mentarang sampai dengan saat ini masih menjadi kawasan Taman Nasional dan menjadi paru-paru dunia,” ujar Bambang di sela-sela perbincangan.

Sementara itu, Dandim Sofwan Nizar menyampaikan, perlunya sinergitas antara Kodim, Pemerintah Daerah dan pihak Taman Nasional Kayan Mentarang agar menjaga sumber daya alam dan melindungi satwa yang ada didalamnya.

“Agar sumber daya alam yang tersimpan didalamnya, dapat menjadi kebanggaan masyarakat Malinau maupun masyarakat Indonesia,” pungkasnya.

Reporter: Abdul Gani

swarakaltara

swarakaltara.com portal media online kaltara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.