Home Post Mengenal Riemantan Najamuddin, Figur Untuk Malinau Kota

Mengenal Riemantan Najamuddin, Figur Untuk Malinau Kota

by swarakaltara

RIEMANTAN NAJAMUDDIN atau Bang Udin  adalah salah satu figur pilihan calon Kepala Desa Malinau Kota untuk periode 2021-2027. Dua tahun menjabat sebagai Kepala Desa Malinau Kota (melanjutkan sisa periode kepala desa sebelumnya) cukup menjadi pengalaman lebih bagi Riemantan Najamuddin atau akrab dipanggil Bang Udin untuk kelak kembali mengemban amanah sebagai kepala desa.

Bang Udin dikenal oleh masyarakat Desa Malinau Kota sebagai sosok yang taat dalam beragama, luwes terhadap sesama, amanah dan memiliki jiwa kepemimpinan yang demokratis. Ketika mendapat amanah menjabat sebagai kepala desa, Bang Udin menjalaninya dengan tanggung jawab dan dedikasi tinggi. Bertanggung jawab pada pimpinan, pada rekan kerja sekantor, dan pada masyarakat.

Untuk masa depan Malinau Kota, Bang Udin telah merumuskan sebuah konsep Gerakan Pembangunan Unggul, Mandiri, Sinergis dan Nyata. Konsep tersebut didukung oleh 4 pilar utama yaitu Ekonomi Produktif (Ekotif), Lumbung Desa (Lusa), Generasi Muda Sukses (Gemes) dan Rumah Sehat (RS).

Ekonomi produktif  (Ekotif) adalah gerakan pengembangan ekonomi yang dilakukan dari masyarakat, oleh masyarakat dan untuk masyarakat Desa Malinau Kota yang berbasis potensi desa melalui UMKM dan elompok usaha mandiri. muda atau kaum milenial sesuai potensi yang dimiliki untuk dapat bekerja dan berkarya pada lapangan kerja  usaha potensial dan strategis.

Gerakan pembangunan lumbung desa (Lusa) adalah gerakan pembangunan pertanian yang dilaksanakan secara terpadu untuk mendukung program Rasda Plus. Pemangunan Lumbung Desa akan di bangun pada wilayah sentara pertanian Desa Malinau Kota yaitu daerah Belawon dan sekitarnya. Pertanian tetapi juga bidang perikanan dan perkebunan masyarakat. Lumbung Desa akan menyediakan tempat  penampungan gabah petani, hasil perkebunan dan perikanan. Menyediakan mesin giling padi, andtraktor, bibit padi unggul, bibit buah unggul, bibit ikan, pakan ikan, pupuk,  pestisida dan kebutuhan lainnya.

Gerakan pembangunan rumah sehat (RS) adalah gerakan pembangunan yang berorientasi pada penyediaan sarana dan prasarana Rumah Sehat sesuai kriteria Rumah Sehat serta pembinaan perilaku hidup bersih dan sehat.

Postingan Terkait

Tinggalkan Komentar

Kontak

© 2023 Swara Kaltara | All Rights Reserved