Menuju WBBM, Polres Malinau Terima Kunjungan Tim Penilai Internal Mabes Polri

MALINAU, SWARAKALTARA.COM – Guna penilaian Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM), Polres Malinau menerima kunjungan Tim Penilai Internal (TPI) Mabes Polri, Kamis (4/3/21).

Kedatangan Tim Penilai Internal dipimpin oleh AKBP M. Ashrori didampingi Kompol Siti Yuliati dan disambut langsung oleh Kapolres AKBP Agus Nugraha serta jajaran pejabat utama Polres Malinau.

Ketua TPI, AKBP M. Ashrori menyampaikan, kedatangannya ialah untuk menilai tentang pembangunan Zona Integritas (ZI) Polres Malinau menuju Wilayah Bebas Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM).

Program ini adalah Program Pemerintah, maka dilakukan penilaian dengan harapan Polres Malinau mendapat nilai lebih tinggi dan mendapat predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) serta Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

AKBP M. Ashrori mengatakan, selain menilai pihaknya juga akan memberikan arahan terkait nanti kunjungan yang di lakukan oleh Tim Penilai dari Kemenpan RB, agar jajaran Polres Malinau telah siap dan bisa menjelaskan serta dapat mengimplementasikan apa yang tim penilai dapatkan.

AKBP M. Ashrori juga menyoroti terkait Satker tim penilai yang baik namun tidak dapat predikat WBK dan WBBM.

Menurutnya, karna setelah dinilai merasa puas dengan nilai yang diperoleh dan terlena sehingga tidak melanjutkan apa yang menjadi program dan rencana aksi di dalam pembangunan zona integritas ini.

“Setelah tim internal pulang, ya sudah selesai. Padahal bukan itu tujuannya. Kita harapkan kegiatan hari ini dapat di implementasikan di aktivitas sehari-hari,” ucapnya.

Tujuan dibangunnya zona integritas tersebut ialah, menghilangkan praktek korupsi dan meningkatkan kualitas pelayanan publik.

Kapolres Malinau AKBP Agus Nugraha dalam kesempatannya juga menyampaikan, terkait kesiapan Polres Malinau dalam meraih predikat Wilayah Bebas Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) di Ruang Rupatama, Polres Malinau.

Setelah selesai pemaparan, kemudian dilanjutkan dengan pengecekan ke tempat-tempat pelayanan yang ada di Polres Malinau. Sasaran yang dituju ialah ruang pelayanan SPKT, pelayanan penerbitan SIM, pelayanan info penyidikan, pelayanan penerbitan SKCK, tempat ujian SIM dan tempat pelayanan lainnya.

“Tempat pelayanan yang bagus, diharapkan dapat meningkatkan kinerjanya. Terutama di pelayanan Satlantas dan pelayanan SKCK untuk menuju layanan yang prima,” katanya.

AKBP M. Ashrori menyebutkan, dari pantauannya melihat pelayanan publik di Polres Malinau sudah cukup bagus.

“Saat ini masih penilaian secara internal, nanti ada penilai dari eksternal. Jadi masih ada waktu untuk lakukan evaluasi atau perbaikan untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,” pungkas AKBP M. Ashrori.

swarakaltara

swarakaltara.com portal media online kaltara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *