Peringati HUT, Kasatpol PP Minta seluruh Anggota Sosialisasi 3M Harus Ditingkatkan

MALINAU, SWARAKALTARA.COM – Momentum HUT Ke-71 Satpol PP dan HUT Ke-59 Satlinmas yang jatuh pada, Rabu (3/2/21) dapat menjadi pijakan baru dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Kepala Satpol PP Dan Damkar, Linmas Malinau, Kamran Daik mengatakan, untuk seluruh anggota Satpol PP dan Satlinmas agar lebih meningkatkan kinerjanya, terlebih untuk mensosialisasikan kepada masyarakat agar patuh terhadap protokol kesehatan Covid-19 melalui 3M, “Memakai Masker, Mencuci Tangan dan Menjaga Jarak”.

“Untuk masyarakat, walaupun ada atau tidaknya razia yustisi dan non yustisi yang dilaksanakan, kami berharap masyarakat tetap patuh terhadap protokol kesehatan karna Covid-19 ini masih ada disekitar kita,” tegasnya.

Khususnya dalam pencegahan Covid-19 menuju Indonesia sehat. Dijelaskan, tema HUT Satpol PP dan Satlinmas adalah “Kesiapsiagaan Satpol PP dan Satlinmas Dalam Upaya Membantu Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 untuk menuju Indonesia maju dan sehat”.

Tema tersebut selaras dengan apa yang menjadi tugas Satpol PP dan Satlinmas dalam menjaga ketentraman, ketertiban dan perlindungan masyarakat serta dengan situasi saat ini, bersama dengan jajaran Polres Malinau dan Kodim 0910/Malinau dapat bersinergi menanggulangi penyebaran Covid-19.

Dalam memperingati HUT Satpol PP dan Satlinmas kali ini dikemas dengan kesederhanaan dan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

“Karna masih pandemi, kita agendakan peringatan HUT di gelar terbatas dan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat,” ujarnya usai memimpin langsung peringatan HUT Satpol PP dan Satlinmas di Ruang Satpol PP Malinau.

Kamran Daik menyebutkan, pihaknya tidak bisa berjuang sendiri dalam memutus rantai penyebaran Covid-19, semuanya butuh dukungan dan peran serta semua lapisan masyarakat untuk mencapai tujuan tersebut.

Topan Amrullah, Plt. Bupati Malinau juga turut mengucapkan selamat HUT untuk Satpol PP ke-71 dan Satlinmas ke- 59.

“Semoga kinerja Satpol PP dan Satlinmas dapat lebih maksimal di lapangan dan harus lebih humanis kepada masyarakat,” pungkasnya.

Reporter Abdul Gani

swarakaltara

swarakaltara.com portal media online kaltara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.