Plt Bupati Sampaikan LKPJ  2020 &  LKPJ Akhir Masa Jabatan

Plt Bupati Sampaikan LKPJ  2020 &  LKPJ Akhir Masa Jabatan

MALINAU, SWARAKALTARA.COM–Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD)  Malinau,  menggelar rapat paripurna  penyampaian Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati Malinau akhir tahun anggaran 2020, Selasa (8/3).

Rapat paripurna berlangsung di ruang rapat komisi, Kantor DPRD Malinau. Dipimpin Ketua DPRD, Ny Ping Ding didampingi unsur pimpinan DPRD dengan dihadiri Plt Bupati Malinau Topan Amrullah, Forkopimda Malinau, Anggota DPRD dan Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Penyampaian LKPJ Bupati Malinau disampaikan oleh  Topan Amrullah, yang saat ini menjabat sebagi Plt Bupati Malinau. Dalam laporan tersebut Topan Amrullah menyampaikan informasi realisasi program dan keuangan daerah tahun 2020. Realisasi anggaran, pencapaian fisik dan keuangan setiap bidang.

Topan Amrullah mengungkapkan bahwa LKPJ yang disampaikan pada forum paripurna merupakan bentuk tanggung jawab konstitusional pemerintah. Yang disampaikan selambatnya 3 bulan setelah habis tahun anggran.

“Pada pokoknya merupakan revieuw pembangunan selama satu tahun anggaran. Untuk diberikan rekomendasi guna perbaikan kepala daerah dan pemerintahnnya,” ungkap Topan Amrullah usai paripurna.

Selain LKPJ, disampaikan juga LKPJ masa akhir jabatan walaupun oleh aturan tidak  diwajibkan.  Tapi itu dilakukan sebagai bentuk pertanggung jawaban.

“Sebagai bentuk tanggung jawab kami Pak Yansen (Yansen TP)  dan saya sebai Bupati dan Wakil Bupati Malinau pada masyarakat untuk diberi catatan dan rekomendasi buat nanti kepala daerah dan wakil kepala daerah yang akan memimpin Malinau,” sambungnya.

Terkait dengan pencapaian program, Topan Amrullah mengungkapkan bahwa secara keseluruhan Prinsip tahun 2020 realissi mencapai angka di atas 90 persen.

Pamdemi covid-19 disebutkan Topan Amrullah menjadi hal yang menyita perhatian  sehingga pemerintah harus mengalokasikan anggaran untuk penangan pandemi tersebut.

 

swarakaltara

swarakaltara.com portal media online kaltara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.