Rekrutmen Polri 2021, Puluhan Pendaftar Lakukan Verifikasi Berkas di Polres Malinau

MALINAU, SWARAKALTARA.COM – Kepolisian RI telah resmi membuka penerimaan anggota Polri untuk tahun 2021. Animo putra-putri daerah dari Kabupaten Malinau untuk ikut menjadi anggota Polri di Polres Malinau cukup tinggi.

Sebelum berkas pendaftar di verifikasi oleh panitia penerimaan anggota Polri, para pendaftar harus terlebih dahulu mendaftar secara online di laman resmi Penerimaanpolri.go.id.

Untuk tahun ini, ada 3 rekrutmen dibuka dalam waktu yang bersamaan yakni, Akademi Kepolisian (Akpol), Bintara Polri dan Tamtama Polri.

Puluhan pendaftar tampak berada di Polres Malinau untuk melengkapi berkas, dan dilakukan verifikasi serta pengukuran tinggi badan.

Kapolres Malinau, AKBP Agus Nugraha menerangkan, penerimaan calon siswa (Casis) Bintara di Kabupaten Malinau dibuka sejak pekan lalu.

“Saat ini telah dibuka pendaftaran siswa baru Bintara Polri. Di Polres, nanti ada tahap verifikasi berkas dan ukur tinggi badan,” ujarnya, Selasa (23/3).

Ia mengatakan, pendaftaran anggota Polri di Malinau berasal dari tiga sumber yakni jalur reguler, jalur perbatasan dan jalur prestasi atau penghargaan.

Untuk jalur reguler atau umum, persyaratan tinggi badan pendaftar, 165 cm bagi laki-laki dan 160 cm untuk perempuan.

Sedangkan jalur perbatasan, persyaratan tinggi badan pendaftar minimal 163 cm bagi laki-laki dan 158 untuk perempuan.

“Ada kebijakan untuk persyaratan tinggi badan bagi calon siswa jalur perbatasan, untuk laki-laki minimal 163 cm dan wanita 158 cm,” ujarnya.

“Mengingat SDM yang sangat dibutuhkan, harapannya semoga putra-putri daerah kali ini banyak yang diterima khususnya yang dari wilayah perbatasan,” imbuhnya.

Setelah pendaftar dinyatakan lulus tahap verifikasi berkas dan pengukuran tinggi badan, tahapan selanjutnya akan dilakukan di Polda Kalimantan Utara.

Kapolres berharap, semoga banyak pendaftar yang khususnya untuk putra-putri daerah dapat mengikuti tahapan seleksi hingga dinyatakan lulus.

Reporter : Abdul Gani

swarakaltara

swarakaltara.com portal media online kaltara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.