Resmi Dilantik Menjadi Ketua KORMI Kaltara, Yansen TP : Kormi Hadir Hidupkan Olahraga Tradisional Kaltara

BULUNGAN, SWARAKALTARA.COM – Ketua Umum Komite Olahraga dan Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Nasional, Hayono Isman secara resmi telah melantik Yansen TP sebagai Ketua KORMI Provinsi Kaltara dan jajaran pengurusnya.

Pelantikan tersebut juga sebagai bentuk dukungan terhadap olahraga tradisional, khususnya di Kalimantan Utara (Kaltara).

Kegiatan diawali dengan senam pagi di Tugu Cinta Damai bersama masyarakat. Pelantikan pun dimulai dengan pembacaan Surat Keputusan, dan penandatanganan surat berita acara bersama Ketua Umum KORMI Nasional yang disaksikan langsung oleh Gubernur Kaltara Zainal A. Paliwang, serta masyarakat yang hadir dalam kegiatan, Selasa (30/3/2021).

Usai dilantik, Yansen TP yang juga menjabat sebagai Wagub Kaltara, dalam sambutannya mengatakan, bahwa KORMI hadir sebagai wadah yang menaungi masyarakat untuk menggalakan kembali olahraga tradisional di Kaltara.

“Dengan kehadiran KORMI di Kaltara, saya mengharapkan untuk menggiatkan kembali dan menghidupkan gairah semangat olahraga tradisional di Kaltara,” ujar pria yang gemar menulis buku tersebut.

Diketahui, sebelumnya Yansen Tipa Padan telah terpilih secara aklamasi dalam Musyawarah Provinsi (Musprov) Kaltara ke- 1, untuk memimpin Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Kalimantan Utara untuk periode 2020 – 2025 mendatang.

Yansen TP juga menjelaskan, pelaksanaan pelantikan yang diadakan secara terbuka ini, bermaksud untuk melakukan transparansi terhadap masyarakat atas pelantikan Ketua dan Pengurus KORMI Provinsi Kaltara.

“Biasanya pelantikan itu diadakan di gedung tertutup. Ini kami inisiasikan agar acara pelantikan diadakan di lapangan terbuka. Karna KORMI adalah milik masyarakat, jadi masyarakat dapat menyaksikan organisasi yang mewadahi dan menghidupkan dunia olahraga Tradisional di Kaltara,” jelasnya.

Hayono Isman, selaku Ketua Umum KORMI Nasional mengungkapkan, rasa suka citanya atas semangat dan antusiasme masyarakat Kaltara. Ia menyebutkan, bahwa Kalimantan Utara memiliki potensi besar dalam memajukan Indonesia melalui gerakan olahraga tradisional.

Gubernur Kaltara, Zainal A. Paliwang yang juga hadir dalam kegiatan tersebut, juga membuka acara Festival Olahraga (Forda), yang akan berlangsung selama dua hari kedepan, yakni mulai tanggal 30 hingga 31 Maret ini.

Zainal A. Paliwang juga turut menyampaikan kebahagiaannya atas pelantikan Ketua dan pengurus KORMI di Provinsi Kaltara. Ia mengaku bahwa momen ini merupakan bagian berharga yang telah ditunggu-tunggu sejak satu tahun yang lalu.

“Saya sangat bangga dan terharu karena pagi ini kita sudah memiliki Ketua Umum KORMI Kaltara yang sejak tahun lalu kita tunggu-tunggu,” pungkasnya.

Reporter : Abdul Gani

swarakaltara

swarakaltara.com portal media online kaltara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *