Home Kaltara Calon Kades Malinau Seberang Nomor Urut 1, Burhan Tawarkan Perubahan & Kemudahan Pelayanan di Desa

Calon Kades Malinau Seberang Nomor Urut 1, Burhan Tawarkan Perubahan & Kemudahan Pelayanan di Desa

by swarakaltara

MALINAU, SWARAKALTARA.COM – Burhan, Warga Desa Malseb ini mantap maju dalam Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Malinau Seberang, Kecamatan Malinau Utara, Kabupaten Malinau.

Ia mengatakan, tekadnya ini juga berkat dari dukungan banyak pihak. Termasuk keluarga dan terutama masyarakat Desa Malinau Seberang yang memintanya maju dalam Pilkades tahun 2021 ini.

“Tekad saya juga berkat dari dukungan masyarakat, yang ingin adanya perubahan ke arah yang lebih baik kedepan untuk Malinau Seberang,” ujarnya kepada Swarakaltara.com, Sabtu (3/4/2021).

Dalam visi-misi nya untuk maju dalam Pilkades di periode 2021 – 2027 ini, Burhan dengan nomor urut 1 memaparkan, untuk memberikan pelayanan yang tidak kaku dan lebih menyentuh masyarakat, program yang ia tawarkan sepenuhnya agar masyarakat tidak ribet dalam kepengurusan apapun di Kantor Desa.

“Seperti contoh untuk mengurus Akta Kelahiran, jika semua persyaratan sudah dilengkapi, maka tidak perlu lagi warga yang ke Disdukcapil. Cukup aparat Desa yang mengurus nya disana, dan warga tinggal menunggu hingga Akta tersebut di terbitkan,” jelasnya.

Selain itu, tambahnya, ia akan terus mencari apa saja keluhan-keluhan masyarakat untuk dapat diberikan solusi serta inovasi yang akan dilakukan, sehingga kemudahan pelayanan bagi masyarakat Desa Malinau Seberang dapat terasa.

Calon Kades Malseb, nomer urut 1 ini juga menyebutkan, sejalan dengan program Pemerintah Daerah, ia akan turut berperan aktif dalam mengembangkan sumber daya manusia di Desa nya, melalui Program Milenial Mandiri.

“Melalui program Milenial Mandiri tersebut, juga merupakan kesempatan untuk melibatkan anak-anak muda di lingkungan Desa dan mengembangkan kompetensinya di bidang nya masing-masing,” ucapnya.

Burhan juga mempunyai visi-misi untuk memaksimalkan potensi-potensi unggulan yang ada di Desa, salah satu nya melalui Badan Usaha Milik Desa (BUMDEs).

“Melalui BUMDEs yang akan kita hidupkan di Malseb, diharapkan dapat menciptakan peluang kerja dan dapat di manfaatkan membangun Desa serta meningkatnya kesejahteraan masyarakat Desa,” pungkasnya.

Reporter : Abdul Gani

Postingan Terkait

Tinggalkan Komentar

Kontak

© 2023 Swara Kaltara | All Rights Reserved