Jelang Kedatangannya di Malinau, Kediaman Bupati Wempi Mulai Ramai dan Dibanjiri Karangan Bunga

MALINAU, SWARAKALTARA.COM – Bupati dan Wakil Bupati terpilih Kabupaten Malinau, Wempi W Mawa-Jakaria secara resmi telah menyandang status sebagai pemimpin Malinau. Usai dilantik oleh Gubernur Zainal A. Paliwang di Ibukota Provinsi Tanjung Selor, Kalimantan Utara, Senin (26/4/2021) kemarin.

Sehari usai pelantikan, pemandangan di kediaman Bupati Wempi W Mawa di Jalan Swadaya, RT 8 Desa Malinau Kota itu terlihat berbeda.

Dari pantauan Swarakaltara.com, puluhan karangan bunga sebagai ucapan selamat sudah banyak berjejer memanjang di dua sisi jalan tersebut.

Ucapan selamat berbagai bentuk dan ukuran itu datang dari berbagai kalangan. Mulai dari Forkopimda, institusi pemerintah, BUMN dan BUMD, ormas, relawan, perusahaan swasta, dan sebagainya.

“Ini masih agak siang. Mungkin nanti agak sore atau malam makin banyak nih karangan bunganya. Aku pribadi juga mau mengucapkan selamat untuk pak Wempi sama pak Jakaria. Semoga sukses mengemban amanah dan memimpin Malinau kedepan,” kata Gafur, seorang warga Malinau Kota saat ditemui di lokasi, Selasa (27/4/2021).

Sesuai rencana, Bupati dan Wakil Bupati akan kembali ke Kabupaten Malinau hari ini dan akan ada penyambutan di kediaman Bupati Wempi W Mawa oleh pejabat dan ASN di lingkungan Pemkab Malinau serta masyarakat sekitar.

Titik-titik ruas jalan yang menuju jalan Swadaya maupun arah sebaliknya, juga telah dijaga ketat oleh petugas Dinas Perhubungan (Dishub) Malinau. Guna memperlancar arus lalu lintas jelang kedatangan dan untuk menghindari penumpukkan kendaraan.

Dalam hal ini, pihak keamanan terkait juga telah melakukan koordinasi jelang kedatangan Bupati dan Wakil Bupati terpilih Malinau itu, untuk mengantisipasi kerumunan masyarakat di titik penyambutan agar sesuai protokol kesehatan Covid-19.

Diketahui, pasangan Wempi W Mawa – Jakaria (WIRA) ditetapkan sebagai pasangan calon terpilih Bupati dan Wakil Bupati Malinau, di Pilkada 2020.

Pasangan yang mengusung jargon Malinau Mandiri, Berubah, Maju dan Sejahtera itu berhasil menyisihkan rival politiknya, yakni pasangan Pdt. Marthin Labo-Dt. Nassir dan pasangan Jhonny Laing Impang-Muhrim.

Terpisah, Bupati Wempi juga turut mengucapkan rasa syukurnya kepada Tuhan yang maha esa dan seluruh masyarakat Malinau, karna telah memberikan kepercayaannya kepada dia dan Wakilnya.

“Kita juga memohon iringan doa dari masyarakat untuk mewujudkan komitmen kita bersama membangun Malinau,” tutur Wempi.

Hal senada juga turut disampaikan Wakil Bupati Jakaria, ia mengajak semua masyarakat Malinau untuk bersama bekerja keras, bekerja ikhlas, dan bekerja tuntas.

“Agar kesejahteraan masyarakat Malinau dapat mudah terwujud karna semua elemen dan komponen masyarakat ikut bergerak,” tutupnya.

Reporter : Abdul Gani

swarakaltara

swarakaltara.com portal media online kaltara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *