Kades dan DLH Tak Hadir, Warga Pongian Kecewa

PALU, SWARAKALTARA.COM – BANGGAI, Kepala desa Pongian dan Dinas Lingkungan Hidup Banggai diduga tidak serius dalam penyelesaian kerusakan lingkungan Desa Pongian, Kecamatan Bunta akibat aktivitas PT. KFM dan JAS. Pasalnya undangan rapat mediasi yang dilakukan Pemerintah Kecamatan Bunta tidak dihadiri sama sekali DLH Banggai dan Kepala Desa Pongian, H. Arsad Iradati.

“Sesuai undangan Pemerintah Kecamatan, hari ini mau di mediasi dengan menghadirkan pihak instansi terkait, dalam hal ini Dinas Lingkungan Hidup” Kata Asrianto, Jumat sore, (23/4).

Solidaritas Masyarakat Desa Pongian juga kecewa atas sikap Kades yang inkosisten dan lamban terhadap penyelesaian kasus yang diduga kuat cemari sungai Desa Pongian.

Rapat mediasi yang dihadiri Forkopimcam, Perwakilan Pemdes, BPD, humas desa PT. KFM dan puluhan warga ini merupakan tindak lanjut dari Protes Solidaritas Masyarakat Desa Pongian beberapa hari lalu.

Dalam rapat di Aula Kantor Camat Bunta ini, tidak ada MOU yang berhasil di bangun. serta pemerintah kecamatan mengarahkan untuk kembali merumuskan point-point yang akan di muat dalam MOU.

Asrianto, juga mengatakan bahwa kalau pemerintah tidak menyelesaikan dan melakukan pembiaran terhadap sungai dampak dari PT. KFM dan PT. JAS, Maka, warga akan melakukan aksi dengan masa yanv lebih besar lagi. “Kalau ini tidak di sikapi secara serius dan cepat maka kami akan turun aksi kembali” Tegas Kordinator lapangan.

Reporter : MSA

swarakaltara

swarakaltara.com portal media online kaltara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *