Kunjungan Kerja di Malinau, Masyarakat Antusias Sambut Kedatangan Gubernur & Wakil Gubernur Kaltara

MALINAU, SWARAKALTARA.COM – Plh. Bupati dan jajaran pimpinan OPD Kabupaten Malinau menyambut kedatangan Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara), Zainal A. Paliwang didampingi Wakil Gubernur Yansen TP beserta rombongan, Jum’at (9/4/2021).

Acara penyambutan yang berlangsung di Bandara RA. Bessing tersebut, juga turut menarik perhatian masyarakat Malinau yang juga ingin melihat secara dekat pemimpin di bumi Benuanta tersebut.

Acara penyambutan juga turut dihadiri oleh jajaran Forkopimda, para Camat, Kades, tokoh adat, tokoh agama dan tokoh masyarakat Malinau.

Gubernur Zainal A. Paliwang dan Wakil Gubernur Yansen TP, di agendakan melakukan roadshow kunjungan kerja perdana nya di Kabupaten di daerah-daerah Kalimantan Utara.

Dalam kunjungannya, Gubernur Zainal menyempatkan diri untuk sholat Jum’at berjamaah di Masjid Darul Khulud, Desa Wisata Pulau Sapi, Mentarang.

Kemudian melanjutkan kegiatannya, untuk beramah tamah dengan masyarakat dan meninjau langsung sarana dan prasarana di Desa Wisata Pulau Sapi.

Plh. Bupati Malinau, Ernes Silvanus mengatakan, tujuan kunjungan Bapak Gubernur ke Malinau ialah untuk meninjau secara langsung sarana dan prasarana yang di bangun oleh Pemerintah Provinsi Kaltara, dan termasuk akan meresmikan wisata belanja produk-produk UMKM di Prosehat Malinau.

Ernes menambahkan, dalam kunjungan beliau ke Malinau telah banyak kita sampaikan harapan kepada Gubernur dan Wakil Gubernur agar Kabupaten Malinau dapat lebih baik kedepan.

“Agar program-program yang sudah dicanangkan oleh pemerintah provinsi bersama pemerintah daerah, dapat betul-betul mewujudkan semua harapan masyarakat,” ujarnya.

Dari tokoh Adat dan tokoh Agama, lanjut Ernes, juga telah menyampaikan harapan untuk Kabupaten Malinau kedepan.

Plh. Bupati, Ernes Silavanus juga menuturkan, setelah melihat Desa Wisata Pulau Sapi, Bapak Gubernur memberikan perhatian penuh dan dukungan agar sektor pariwisata di Kabupaten Malinau dapat berkembang pesat.

Reporter : Abdul Gani

swarakaltara

swarakaltara.com portal media online kaltara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *