Najamuddin Unggul Sementara, Raih 2579 Suara di Pilkades Malinau Kota

MALINAU, SWARAKALTARA.COM – Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak, Rabu (28/4/2021), di Desa Malinau Kota, Kabupaten Malinau berjalan dengan lancar dan telah sampai pada proses penghitungan suara.

Di Malinau Kota terdapat 4 nama Calon Kepala Desa (Cakades) di antaranya, nomer urut 1 Asriansyah, nomer urut 2 Riemantan Najamuddin, nomer urut 3 Sariyono, dan nomer urut 4 Abdulah Sani.

Usai proses pemungutan suara dilakukan, Panitia beserta para saksi dari masing-masing calon mengikuti proses penghitungan suara secara keseluruhan di masing-masing TPS.

Dari hasil rekapitulasi perolehan pemungutan suara, di sejumlah 21 TPS yang tersebar di Desa Malinau Kota, calon Kades petahana, Riemantan Najamuddin unggul dengan jumlah perolehan suara sementara 2579 suara.

Kemudian diurutan kedua, Asriansyah berhasil meraih perolehan suara sebanyak 726.

Sedangkan untuk Sariyono memperoleh suara sebanyak 434. Sementara, Abdulah Sani mendapatkan 310 suara.

Calon Kades petahana itu, Riemantan Najamuddin sangat bersyukur karna telah berhasil mendapatkan suara terbanyak dari rivalnya.

“Alhamdulillah, saya sangat bersyukur dan berterima kasih kepada masyarakat Desa Malinau Kota. Karna masih memberikan amanahnya untuk memimpin Desa,” ucapnya.

Lebih lanjut, Bang Udin sapaan akrabnya, ia mengatakan akan segera mengimplementasi semua visi-misi dan program kerjanya.

“Kita akan lebih prioritaskan untuk menumbuhkan lumbung-lumbung pertanian di Desa Malinau Kota. Insyaallah akan segera kita kerjakan,” katanya.

Salah satu program kerja yang juga ingin ditampilkan Najamuddin, dalam masa kepemimpinannya nanti ialah Milenial atau generasi muda sukses.

Karna menurutnya, keterlibatan dan antusias para pemuda di Desa Malinau Kota dapat memberikan harapan yang baru untuk lebih mempercepat pembangunan di Desa, baik pembangunan SDM maupun menumbuhkan ekonomi asli Desa.

“Program kerja saya, dari masyarakat, oleh masyarakat dan kembali ke masyarakat,” tegasnya.

Terakhir, Najamuddin mengucapkan rasa terima kasih kepada seluruh masyarakat Desa Malinau Kota, yang telah memberi kepercayaan untuknya memimpin Desa yang saat ini diharapkan masuk menjadi Desa Mandiri di Kabupaten Malinau.

Reporter : Abdul Gani

swarakaltara

swarakaltara.com portal media online kaltara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.