Pelaksanaan Pemilihan RT Serentak 2021, Rolland : Mari Gunakanlah Hak Pilih dan Jangan Golput

MALINAU, SWARAKALTARA.COM – Pandemi Covid-19 tidak mengurangi semangat masyarakat untuk melaksanakan pesta demokrasi di tingkat paling bawah. Melalui Pemilihan Ketua RT serentak Kabupaten Malinau 2021, digelar layaknya pemilihan umum (Pemilu) namun, tetap mengedepankan disiplin protokol kesehatan Covid-19 yang ketat.

Kali ini, Rabu (7/4/21), diadakan pertemuan untuk 33 calon Ketua RT dari 3 Desa di Kecamatan  Malinau Kota Kabupaten Malinau. Pertemuan tersebut juga merupakan rangkaian pelaksanaan pemilihan Ketua RT serentak tahun 2021.

Camat Malinau Kota, Rolland Rudiyanto mengatakan, pertemuan kali ini juga merupakan ajang silahturahmi dengan calon Ketua RT, khususnya untuk 3 Desa yakni, Desa Tanjung Keranjang, Malinau Hilir dan Desa Batu Lidung.  Pertemuan tersebut juga di hadiri Plh. Bupati DR. Ernes Silvanus, Assisten III, Sataf Ahli, Danramil, Kapolsek dan Para Kades dari 3 Desa.

Dalam pertemuan ini, tambah Rolland, kita lebih membahas terkait bagaimana demokrasi pemilihan di tingkat RT dan juga dapat saling mengenal antar calon Ketua RT.

“Dari pertemuan ini juga untuk menunjukkan kepada masyarakat, bahwa para calon Ketua RT berkomitmen dalam mewujudkan pemilihan yang aman dan damai, dalam pelaksanaan pemilihan RT,” jelasnya.

Dijadwalkan untuk pelaksanaan pemilihan Ketua RT di 3 Desa tersebut ialah tanggal 3 Mei 2021.

Pertemuan juga turut dihadiri oleh Plh. Bupati Malinau dan jajaran Forkopimda Malinau.

Plh. Bupati Malinau, Ernes Silvanus juga mengatakan, pihaknya akan terus memonitor secara keseluruhan terkait pelaksanaan pemilihan Kades dan RT serentak.

Terakhir, Camat Rolland Rudiyanto berharap agar masyarakat di lingkungan RT tersebut dapat mengikuti proses demokrasi ini sebaik mungkin dan jangan ada yang golput.

“Kita berharap dalam pelaksanaan pemilihan nanti, masyarakat antusias menggunakan hak pilihnya dan tidak ada yang golput. Mari jalankan pemilihan Ketua RT ini dengan aman dan tetap kondusif,” ujarnya.

Reporter : Abdul Gani

swarakaltara

swarakaltara.com portal media online kaltara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.