Pelantikan Bupati-Wakil Bupati Terpilih Kabupaten Malinau, Akan Digelar di Ibukota Provinsi

MALINAU, SWARAKALTARA.COM – Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati terpilih Kabupaten Malinau pada 26 April mendatang, akan di gelar di Ibukota Provinsi Kalimantan Utara.

“Pemkab Malinau telah berkoordinasi dengan Humas dan Protokol Pemprov Kaltara terkait pelantikan,” ujar Plh. Bupati Malinau, Ernes Silvanus, Sabtu (24/4/2021).

Diketahui, Bupati dan Wakil Bupati terpilih Kabupaten Malinau, Wempi W Mawa dan Jakaria merupakan pasangan calon nomer urut 3 peraih suara terbanyak pada Pilkada serentak tahun 2020.

Terkait tempat pelantikkan, sebelumnya memang ada pilihan tempat yakni di Malinau dan Tanjung Selor. Mengingat ada statement Gubernur Zainal A. Paliwang yang ingin melantik pasangan Wempi-Jakaria di Malinau. Agar masyarakat dapat melihat secara langsung jalannya pelantikkan.

“Atas izin Mendagri, jika diizinkan saya akan kembali le Malinau dan melantiknya disini. Jadi, tidak perlu masyarakat yang berbondong-bondong datang ke Provinsi, biarlah Gubernurnya yang datang menemui masyarakatnya,” ujarnya saat berkunjung ke Desa Wisata Long Loreh, Sabtu (17/4) lalu.

Usai di konfirmasi Swarakaltara.com, Pemkab Malinau melalui Plh. Bupati Ernes Silvanus mengatakan pelantikkan akan digelar di Tanjung Selor, Ibukota Provinsi Kalimantan Utara.

“Untuk persiapan pelantikan, total kita serahkan ke pihak Pemprov Kaltara. Karna pelantikan akan di gelar disana. Rencananya dimulai Senin jam 11.00 Wita,” ujarnya.

Persiapan jelang pelantikkan, tambah Ernes, saat ini rombongan Bupati-Wakil Bupati berangkat menuju Tanjung Selor untuk mempersiapkan acara pelantikan.

“Kita berangkat hari ini ke Tanjung Selor agar sampai sana para rombongan bisa dapat istirahat dan besoknya dapat mempersiapkan geladi bersih di Kantor Gubernur,” jelas Ernes.

Ceremony pelantikkan dipastikan akan di gelar terbatas karna untuk menaati disiplin protokol kesehatan Covid-19.

“Untuk tamu undangan yang di perkenankan hadir di dalam gedung sekitar 23 orang,” tuturnya.

Terakhir, Ernes Silvanus mengatakan bahwa proses pelantikkan telah sesuai dengan ketentuan, yakni memang harus digelar di Ibukota Provinsi. Terlebih di masa pandemi ini kita juga harus menjaga situasi kesehatan masyarakat kita. Usai pelantikkan nanti, kita berharap Bupati-Wakil Bupati terpilih dapat segera bekerja dan melaksanakan tugas serta kewajibannya.

“Semoga jalannya pelantikkan nanti dapat berjalan dengan aman, kondusif dan sukses,” pungkasnya.

Reporter : Abdul Gani

swarakaltara

swarakaltara.com portal media online kaltara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *