Pemkab Malinau Gelar Rapat Koordinasi, Jelang Pelantikan Bupati-Wakil Bupati Terpilih

MALINAU, SWARAKALTARA.COM – Pasangan Bupati dan Wakil Bupati terpilih Kabupaten Malinau pada Pilkada tahun 2020, Wempi W. Mawa -Jakaria akan dilantik pada Senin (26/4/2021) mendatang. Pelantikan di wacanakan akan digelar di Panggung Padan Liu’ Burung, Prosehat Malinau.

Assisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Kabupaten Malinau, Edy Marwan mengatakan persiapan jelang pelantikan telah dimatangkan dengan berkoordinasi bersama stakeholder dan instansi terkait, baik di Provinsi maupun di Kabupaten.

Namun untuk tempat pelantikan, tambah Edy, pihaknya masih menunggu keputusan atau informasi resmi dari Humas & Protokoler Provinsi Kalimantan Utara.

“Terkait tempat digelarnya pelantikan, kita masih menunggu informasi dari Provinsi. Apakah akan di Malinau atau di Tanjung Selor,” ujarnya, Rabu (21/4/2021).

Menurut Edy, kepastian tempat pelantikan Bupati-Wakil Bupati terpilih menjadi wewenang Kemendagri dan Pemerintah Provinsi, dan dalam hal ini Pemkab Malinau masih menunggu informasi yang jelas.

Edy Marwan menambahkan, jika nanti tempat pelaksanaan pelantikan di Kabupaten Malinau pihaknya telah menyiapkan segala hal terkait pelantikan dan termasuk malam pisah sambut antara mantan Bupati dan Bupati yang baru.

“Kalau jadi nanti pelaksanaannya di Malinau, kita sudah siapkan tempat di Panggung Padan Liu Burung, Prosehat Malinau,” tuturnya.

Untuk tamu undangan, urainya, kita juga akan mempersiapkan untuk para tamu undangan dan masyarakat Malinau yang akan hadir di tempat pelantikan. Dipastikan, para tamu undangan juga akan dibatasi guna memutus penyebaran Covid-19.

“Jika memang pelantikannya disini kita pasti siap. Dan dalam acara ini nanti, tetap kita akan mengacu pada disiplin protokol kesehatan,” imbuhnya.

Sebelumnya, saat berkunjung ke Desa Wisata Long Loreh, Sabtu (17/4) lalu, Gubernur Zainal A. Paliwang mengatakan akan melantik pasangan Wempi – Jakaria di Malinau, agar masyarakat bisa menyaksikan secara langsung jalannya pelantikan.

“Atas izin Mendagri, jika diizinkan saya akan kembali ke Malinau dan melantiknya disini. Jadi tidak perlu masyarakat yang berbondong-bondong datang ke Provinsi, biarlah Gubernur yang datang menemui masyarakatnya,” pungkasnya.

Reporter : Abdul Gani

swarakaltara

swarakaltara.com portal media online kaltara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.