Perkuat Tali Silahturahmi, Dinas Lingkungan Hidup Malinau Gelar Buka Puasa Bersama

MALINAU, SWARAKALTARA.COM – Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Malinau mengadakan kegiatan buka bersama (Bukber) di Kantor DLH Malinau, Selasa (20/4/2021). Kegiatan bukber ini diikuti oleh seluruh keluarga besar DLH Malinau, pengawas dan petugas kebersihan.

Buka bersama kali ini mengusung tema “Menjalin silahturahmi dan mempererat tali persaudaraan baik antara pimpinan maupun karyawan dan keluarga”. Acara tersebut juga tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

Selain buka bersama, acara yang penuh keakraban di hari-8 bulan suci ramadhan ini juga diisi dengan tausiyah keagamaan.

Frent Tomi Lukas, Kepala DLH Malinau mengatakan, kegiatan buka bersama ini juga merupakan baru dilaksanakan pihaknya di Bulan Suci Ramadahan 1442 hijriah di tahun ini.

Biasanya kegiatan rutin kami, ucap Tomi, untuk lebih mempererat rasa persaudaraan baik antara pimpinan maupun seluruh staf serta karyawan DLH Malinau, kita sering adakan kegiatan bersama pada Natal dan Malam Pergantian Tahun.

“Untuk acara Bukber ini baru pertama kita lakukan, bersama saudara-saudara kita yang muslim di bulan puasa tahun ini,” ujarnya.

Menurutnya, tujuan diselenggarakan giat buka bersama ini guna mempererat jalinan tali silahturahmi, menjaga rasa kebersamaan serta meningkatkan rasa persaudaraan baik antara pimpinan, para staf dan petugas DLH Malinau yang dilapangan.

“Jadi melalui giat ini, kita tidak ada lagi jarak yang membuat kita beda. Intinya, agar rasa kekeluargaan kita semakin erat,” imbuhnya.

Tomi menambahkan, di acara Bukber tadi, tidak hanya saudara-saudara yang muslim yang kita undang. Ada juga saudara-saudara kita yang non-muslim juga ikut dalam acara bukber tersebut. Karna ini tujuannya untuk silahturahmi bagi seluruh karyawan, petugas dan keluarga besar DLH Malinau.

Kepala DLH Malinau, Frent Tomi Lukas pun berpesan, agar di bulan berkah ini semua staf dan petugasnya yang muslim dapat menjalankan ibadah puasanya dengan penuh kesabaran. Sebab, puasa ini merupakan pelatihan diri untuk menahan semua godaan dan hawa nafsu.

Reporter : Abdul Gani

swarakaltara

swarakaltara.com portal media online kaltara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *