Pilkades Malinau Kota 2021 Diuji 3 Panelis, Kandidat Sampaikan Visi-Misi Layaknya Pilkada

MALINAU, SWARAKALTARA.COM – Masyarakat Malinau Kota sangat antusias saat diadakannya debat kandidat calon Kepala Desa, yang digelar oleh Panitia Pemilihan Kepala Desa Malinau Kota, Kecamatan Malinau.

Di desa yang dikenal harmonis ini, pada pelaksanaan Pilkades serentak 2021 di warnai dengan agenda debat calon Kepala desa. Metode ini disebut-sebut baru pertama kali digelar di Kabupaten Malinau.

Acara debat yang berlangsung di Gedung BPU Baya Intamu tersebut, juga dihadiri oleh pejabat publik Pemkab Malinau yakni, Plh. Bupati Malinau Ernes Silvanus, Camat Malinau Kota Rolland Rudiyanto, jajaran Forkopimda serta tokoh masyarakat.

Debat kandidat tersebut menghadirkan 4 calon Kepala Desa Malinau Kota, yaitu nomor urut 1 Asriansyah, nomor urut 2 Riemantan Najamudin, nomor urut 3 Sariyono, nomor urut 4 Abdulah Sani, dan tiap calon diberi kesempatan masing-masing 2 menit untuk menyampaikan visi-misinya.

Acara debat juga disiarkan langsung melalui live streaming Facebook dan Youtube Diskominfo Kabupaten Malinau, Sabtu (10/4/2021).

Ketua Panitia Pilkades Malinau Kota, Syamsuddin mengatakan, dengan diselenggarakannya debat kandidat ini, juga merupakan sarana sosialisasi terkait program kerja dan visi-misi masing-masing calon.

“Dengan adanya debat ini, diharapkan masyarakat dapat mendengarkan secara langsung paparan yang disampaikan setiap calon Kepala Desa yang ikut berkontestasi dalam Pilkades serentak 2021 ini,” ujarnya.

Debat juga semakin seru, saat Panitia Pilkades mendatangkan 2 panelis dari Politeknik Malinau dan Universitas Borneo Tarakan, untuk menguji dan memperdalam visi-misi yang disampaikan para kandidat, tentang bagaimana mewujudkan tata kelola pemerintahan Desa Malinau Kota yang terintegrasi dan berintegritas.

Ketua Panitia Pilkades, Syamsudin juga berharap, acara ini dapat menjadi sarana masyarakat Desa Malinau Kota, untuk menentukan pilihannya pada pelaksanaan Pilkades Malinau Kota untuk periode 2021 – 2027 mendatang.

Syamsudin mengajak seluruh masyarakat Desa Malinau Kota, untuk menggunakan hak pilihnya dan jangan golput. Memilih dengan hati nurani, untuk menentukan pemimpin Desa Malinau Kota menjadi lebih baik kedepannya.

“Semoga setelah terpilih nanti, visi-misi dan program kerja yang disampaikan para kandidat, dapat di implementasikan dalam sebuah kebijakan untuk membantu masyarakat,” pungkasnya.

Reporter : Abdul Gani

swarakaltara

swarakaltara.com portal media online kaltara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *