Pilkades Serentak 2021, Bupati Wempi Yakin Tak Ada Kluster Baru Covid-19

MALINAU, SWARAKALTARA.COM – Pelaksanaan pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di Kabupaten Malinau ditinjau langsung oleh Bupati Wempi W Mawa didampingi Wakil Bupati Jakaria dan jajaran Forkopimda Malinau.

Bukan tanpa alasan, peninjauan tersebut ia lakukan untuk mengetahui secara langsung proses berjalannya pemungutan suara di 14 Desa di Kabupaten Malinau tersebut.

Diketahui, Kabupaten Malinau hari ini, Rabu (28/4/2021) tengah menyelenggarakan pemungutan suara pemilihan Kepala Desa serentak, untuk periode 2021 – 2027 di 14 Desa dan tersebar di 11 Kecamatan.

Dari kunjungannya ke beberapa TPS, Bupati menyampaikan dalam pelaksanaan Pilkades serentak kali ini berjalan lancar, tertib dan disiplin protokol kesehatan tetap dijalankan.

“Dari tinjauan kami bersama, kita bersyukur ketaatan masyarakat terhadap protokol kesehatan sangat baik. Jadi kita tidak lagi khawatir, di masa pandemi penyelenggaraan pemungutan suara dapat lebih aman, karna panitia sudah sangat siap,” ujarnya.

Bahkan kita lihat, kata Wempi, jajaran aparat keamanan juga aktif mengingatkan jika ada warga yang lupa membawa masker.

“Panitia pemilihan juga sudah menyiapkan masker di setiap TPS, untuk mengantisipasi jika ada pemilih yang tidak mengenakan masker,” tuturnya.

Atas hal tersebut, Bupati terpilih itu pun menyampaikan apresiasinya kepada masyarakat dan panitia Pilkades.

Ia pun mengingatkan kepada seluruh kandidat calon Kades agar menyikapi hasil Pilkades ini dengan baik.

“Semuanya harus siap menang maupun kalah,” ungkapnya.

Secara keseluruhan, Wempi menyebut proses pelaksanaan Pilkades ini aman dan tertib serta juga dapat dipastikan tidak ada timbul kluster baru penyebaran Covid-19.

“Dijamin di tahap pemungutan suara ini, tidak ada timbul kluster baru Covid-19. Karna kesadaran dan ketaatan masyarakat terhadap protokol kesehatan sangat baik,” pungkasnya.

Reporter : Abdul Gani

swarakaltara

swarakaltara.com portal media online kaltara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *