Tahun 2020, Pilot Projek Sistem Keuangan Desa  Malinau Kota (SISKEUDES) Dipuji KPK

Pengalaman Bang Udin Pimpin Desa Malinau Kota

MALINAU, SWARAKALTARA.COM – Pemerintah Desa Malinau Kota boleh berbangga atas masuknya dalam kategori desa yang sukses mengelola administrasi keuangan desa.

Tahun 2020 KPK menilai beberapa desa di Indonesia yang pengelolaan administrasi keuangan desa nya cukup baik, salah satunya Desa Malinau Kota.

Desa Malinau Kota hebat, ini ucapan Yansen TP saat menjabat Bupati Malinau saat itu Desa Malinau Kota sedang melaksanakan Karnaval.

Desa Malinau Kota dipimpin Kepala Desa yang dikenal oleh masyarakat Desa Malinau Kota sebagai sosok yang taat dalam beragama, luwes terhadap sesama, amanah dan memiliki jiwa kepemimpinan yang demokratis.

Selain sukses mengelola keuangan, Desa Malinau Kota bersama Riemantan Najamuddin terbilang sukses dengan program-programnya.

Kades yang biasa di panggil Bang Udin ini juga pernah mendapat penghargaan dari Menteri Pedesaan terbaik tingkat Kaltara untuk penyaluran Dana BLT.

Selain itu, beberapa program Desa Malinau Kota yang dipimpinnya terbukti dan menyentuh langsung ke masyarakat Desa Malinau Kota, antara lain :

  1. Sambungan PDAM Gratis sharing dg program MBR : 200 KK
  2. Rehab Rumah :

2019 : 20 Rumah

2020 : 20 Rumah

2020 : 100 Kerjasama program BSPS

2021 : 20 Rumah

  1. BLT.

2020 : 573 KK ( 1.5 M )

2021 : 573 KK ( 2 M )

  1. Pasar Desa
  2. Mobil Jenazah
  3. Promosi Budaya

Riemantan Najamuddin Tahun 2021 ini kembali mengikuti perhelatan Pemilihan Kepala Desa Malinau Kota. Beliau adalah salah satu figur pilihan calon Kepala Desa Malinau Kota untuk periode 2021-2027. Calon nomor  urut 2 ini pernah 2 tahun menjabat sebagai Kepala Desa Malinau Kota (melanjutkan sisa periode kepala desa sebelumnya).

Pengalaman tersebut diatas, menjadi bekal Riemantan Najamuddin atau akrab dipanggil Bang Udin untuk mengemban amanah sebagai kepala desa. (*).

 

swarakaltara

swarakaltara.com portal media online kaltara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.