Tunggu Pelantikan, Gubernur Kaltara Tunjuk Ernes Silvanus Jabat Plh Bupati Malinau

MALINAU, SWARAKALTARA.COM – Untuk mengisi kekosongan jabatan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Malinau yang akan berakhir pada 25 April 2021, Gubernur Kalimantan Utara Zainal A. Paliwang menunjuk Sekda Malinau, Ernes Silvanus yang mendapat tugas baru sebagai pelaksana harian (Plh) Bupati Malinau.

Tugas tersebut akan diemban hingga Bupati dan Waki Bupati Malinau terpilih dilantik pada 26 April 2021 mendatang.

Suksesi kepemimpinan ini, ditandai dengan serah terima Memori Jabatan Bupati Malinau dari Topan Amrullah selaku Bupati Malinau demisioner, kepada Pelaksana Harian (Plh) Bupati Ernes Silvanus, yang berlangsung di ruang Laga Feratu Lt. III, Pemda Malinau, Senin (5/4/2021).

Acara berlangsung hikmat dan tetap memperhatikan protokol kesehatan. Turut hadir dalam kegiatan tersebut yakni, jajaran Forkopimda, DPRD Malinau dan jajaran ASN Pemkab Malinau.

Diakhir masa jabatannya, Topan Amrullah menyampaikan bahwa banyak hal yang telah diraih oleh Kabupaten Malinau disamping beberapa hal yang dirasa masih banyak yang kurang.

“Saya meminta maaf, apabila selama menjabat ada kata-kata, ucapan atau sikap yang kurang berkenan. Karena itulah saya, hanyalah sebagai manusia biasa,” tuturnya.

Menurutnya, hal ini wajar karena tidak ada yang sempurna di dunia ini. Justru ketidaksempurnaan itulah yang akan memacu semangat untuk berbuat yang lebih baik kedepannya.

Raihan WTP 6 tahun berturut-turut Malinau merupakan indikator yang menandai keberhasilannya selama 10 tahun di masa pemerintahan mendampingi Yansen TP sebagai Wakil Bupati.

Secara objektif Topan juga menyampaikan bahwa pertumbuhan ekonomi masih mengalami penurunan dikarenakan pandemi covid-19, yang tidak hanya di Malinau saja namun dialami seluruh Indonesia bahkan dunia.

Ia juga memberikan penekanan kepada jajaran Pemkab Malinau, untuk terus memonitor perkembangan Covid-19. Dan jangan sampai ada muncul kluster-kluster baru penyebaran virus tersebut.

Topan juga berpesan untuk semua ASN di lingkungan Pemkab, baik Kepala OPD maupun seluruh stafnya, untuk tetap bersinergi dan harus cepat menyesuaikan dengan gaya kepemimpinan yang baru, di masa pemerintahan Bupati-Wakil Bupati Malinau terpilih usai dilantik.

Menutup sambutannya, Topan Amrullah menyampaikan rasa terima kasihnya atas peran serta seluruh pihak baik perangkat daerah, Forkopimda, dan masyarakat yang bersama-sama menjaga kondusifitas Malinau khususnya melalui tahun politik dengan tidak ada masalah yang berarti.

“Mari kita tetap jaga apa yang telah kita bangun bersama. Semoga Malinau tetap aman, kondusif, dan harmonis,” pungkasnya.

Reporter : Abdul Gani

swarakaltara

swarakaltara.com portal media online kaltara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.