Dua Pejabat Lapas Nunukan Diperiksa Terkait Kaburnya Napi Kasus Narkoba

NUNUKAN, SWARAKALTARA.COM – Kantor Wilayah Kementrian Hukum dan HAM, Kalimantan Timur, tengah melakukan pemeriksaan terhadap dua pejabat Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Nunukan atas kaburnya narapidana (napi) kasus narkoba bernama Krispin Tanyit alias Ipin At Tanyit Gung (43), pada Jumat, (14/05) lalu.

Mereka yang sedang diperiksa adalah Kalapas Nunukan, Taufik Hidayat, serta Kepala Kesatuan Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan (KPLP) Nunukan, Youga Supriadi.

‘’Untuk Kalapas dan KPLP, kami lakukan penarikan ke Kanwil untuk pemeriksaan dan pembinaan,’’ujar Kepala Kanwil Kemenkumham Kaltim, Sofyan, S.Sos., S.H., M.H., melalui pesan tertulis, Kamis (20/05).

Sofyan mengatakan untuk mengatasi kekosongan jabatan selama pemeriksaan dilakukan pihaknya telah menyiapkan pejabat Plh (pelaksana harian) yang berasal dari personel Kanwil Kemenkumham Kaltim.

Lebih lanjut dia berharap upaya petugas gabungan yang melakukan pencarian terhadap napi yang kabur dapat segera membuahkan hasil agar tidak menimbulkan keresahan di tengah masyarakat.

‘’Saat ini yang terpenting petugas kami berusaha untuk menemukan kembali mereka yang berhasil melarikan diri. Kami juga berkoordinasi dengan Kepolisian dan TNI,’’ kata Sofyan.

Reporter : Viq

swarakaltara

swarakaltara.com portal media online kaltara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.