Kronologi Kecelakaan Maut Expander Vs Motor yang Mengakibatkan 1 Orang Tewas di Desa Kuala Lapang

MALINAU, SWARAKALTARA.COM – Kecelakaan maut yang melibatkan Mobil merk Expander vs 2 unit Sepeda Motor telah terjadi di jalan raya Desa Kuala Lapang, Kecamatan Malinau Barat, Kabupaten Malinau, Rabu (5/5/2021) sekira pukul 17.30 WITA kemarin.

Menurut informasi yang dihimpun Swarakaltara.com, pengemudi dari Mobil Expander merah berinisial AT warga Desa Mentarang Baru, terlibat kecelakaan dengan 2 orang pengendara Sepeda Motor, yakni MD dan DP.

Akibat kejadian itu, 1 orang tewas yakni pengendara Sepeda Motor berinisial MD yang merupakan warga Desa Malinau Barat dan 1 korban berinisial DP alami luka berat, dan sedang di tangani pihak RSUD Malinau.

Menurut saksi mata saat kejadian, saat itu situasinya turun hujan deras dan 2 korban pengendara motor baru pulang dari kebunnya.

Saat dikonfirmasi, Kasatlantas Polres Malinau IPTU Angel Cristy H. Grace P, S.T.K.,M.Sc membenarkan kejadian tersebut.

Ia mengatakan bahwa kemarin sore telah terjadi kecelakaan antara pengemudi Mobil Expander Merah dengan 2 Sepeda Motor Honda Revo hitam dan Suzuki Smash Hitam di ruas jalan, Desa Kuala Lapang.

“Dari kejadian tersebut 1 orang meninggal dunia dan 1 orang lagi alami luka berat. Sementara untuk pengemudi Mobil Expander Merah sudah diamankan di Polres, guna pemeriksaan lebih lanjut,” ujarnya, saat dikonfirmasi lewat pesan singkat, Rabu malam.

Berdasarkan informasi yang diperoleh, korban yang alami luka berat tengah dirawat di ruang IGD RSUD Malinau. Sedangkan jenazah korban yang meninggal dunia telah dijemput pihak keluarga dari ruang jenazah RSUD Malinau.

Iptu Angel Cristy menambahkan, saat ini untuk pengemudi Mobil Expander masih di periksa oleh Unit Laka di Mapolres Malinau. Kondisi pengemudi juga masih dalam keadaan shock, jadi pemeriksaan akan dilanjutkan.

Menurutnya, kondisi cuaca saat itu juga sedang hujan cukup lebat. Namun pihaknya juga belum dapat menyimpulkan untuk kronologi pasti kejadian, karna masih dalam proses pemeriksaan para saksi di tempat kejadian perkara (TKP).

Reporter : Abdul Gani

swarakaltara

swarakaltara.com portal media online kaltara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.