Kunker, Wabub Jakaria : Saya Berharap Semua Komponen di Kecamatan Bersinergi Mewujudkan Malinau yang Mandiri

MALINAU, SWARAKALTARA.COM – Kunjungan kerja Bupati dan Wakil Bupati Malinau ke Kecamatan Mentarang Hulu menjadi energi positif bagi seluruh elemen baik Ketua RT, Kepala Desa hingga Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintahan Kecamatan Mentarang Hulu baru – baru ini.

Mewakili Pemerintah kabupaten, Wakil Bupati Malinau Jakaria, M.si mengharapkan RT, Kepala Desa dan ASN di Kecamatan Mentarang Hulu mampu bersinergi, berkolaborasi dan bekerjasama dalam pembangunan.

“Karena RT, Kepala Desa dan  ASN di Kecamatan merupakan ujung tombak yang memahami permasalahan di wilayahnya, dan saya harapkan mampu berkolabrasi dan bersinergitas,” Ungkap Jakaria.

Seluruh komponen yang ada di Kecamatan Mentarang Hulu ini harus saling bahu membahu dalam membangun wilayahnya, mulai dari ASN Kecamatan, ASN tenaga guru, kesehatan hingga aparatur desa dan RT.

“Apalagi  mereka ini lah yang mengetahui situasi wilayahnya, maka dari itu pada saat musrenbang di tingkat RT, seluruh komponen wajib ikut,” tegasnya.

Seluruh komponen ini benar-benar menjadi ujung tombak dan berfungsi sesuai dengan bidangnya masing-masing.

“Momentum kunjungan ini, seluruh komponen dapat berdiskusi dan menanyakan keterbatasan apa saja yang belum tersentuh kepada beberapa OPD yang juga turut hadir di Mentarang Hulu ini,” Jelasnya.

Lanjut Kata Dia, diharapkan seluruh komponen baik di tingkat RT, Desa, hingga ASN yang ada di Kecamatan Mentarang Hulu harus berinovasi.

“Karena Pemerintah Daerah akan berupaya mendorong dan memberikan bantuan anggaran sesuai porsinya. Jadi jangan lagi ada ASN maupun aparatur desa dan RT ini loyo dengan kinerjanya,”

Selain itu Jakaria mengatakan, Pemerintah Daerah saat ini akan melakukan percepatan dengan melibatkan seluruh komponen yang ada untuk mewujudkan Malinau yang mandiri.

“Karena dari setiap Kecamatan memiliki karakter masing-masing, mulai dari suku, etnis, budaya hingga keragaman agama,” ungkapnya.

Terlebih lagi kata Jakaria, yang dapat memahami karakteristik wilayahnya adalah RT, Desa dan ASN yang ada di kecamatan.

“Jelas yang lebih memahami adalah RT, Desa dan ASN yang ada di kecamatan terutama ASN yang merupakan corong informasi kepada masyarakat, ke depan kita akan memberikan reward kepada ASN yang berprestasi, ” tegasnya.

Untuk itu, pihaknya akan memaksimalkan agar dapat melayani masyarakat. pihaknya saat ini fokus kepada persoalan yang ada di pedalaman dan perbatasan.

“Jadi kami tidak hanya melayani di kantor atau di meja kerja, tentu kami manfaatkan sambil berdiskusi langsung dengan masyarakat, kita real mengetahui apa yang ada di tengah masyarakat,” ujarnya. (red).

swarakaltara

swarakaltara.com portal media online kaltara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.