Partai Demokrat Beri Bantuan Paket Sembako Untuk Warga Terdampak Banjir di Malinau

MALINAU, SWARAKALTARA.COM – DPC Partai Demokrat Kabupaten Malinau kembali menunjukkan kepeduliannya terhadap korban bencana alam. Kali ini, Partai berlambang Bintang Mercy tersebut memberikan bantuan sembako dan obat-obatan bagi korban banjir di Kecamatan Mentarang, Kabupaten Malinau, Senin (17/5/2021).

Banjir yang menerjang beberapa Desa di Kabupaten Malinau dan sekitarnya tersebut merupakan akibat dari luapan Sungai Mentarang, pada Minggu (16/5) dini hari.

Menurut informasi yang dihimpun, tidak ada korban jiwa dalam bencana itu, namun ratusan rumah warga terendam banjir bahkan hampir mengenai atap rumah.

Gerakan Partai Demokrat ini dipimpin langsung Wakil Ketua PD Ping Ding, didampingi Sekretaris Demokrat Jaenaludin dan Anggota DPRD Provinsi Hendri Tuwi.

Wakil Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Malinau, Ping Ding mengatakan, penyaluran bantuan ini merupakan kepedulian para kader Partai Demokrat kepada masyarakat yang mengalami bencana.

“Dengan bantuan ini, kami berharap masyarakat Malinau khususnya warga Desa yang terdampak, bisa lebih kuat dan semangat untuk menghadapi bencana yang melanda,” katanya.

Ping Ding yang juga mrrupakan Ketua DPRD Malinau menambahkan, kegiatan ini juga sesuai dengan tekad, semangat dan komitmen pihaknya sejak awal, bahwa Partai Demokrat akan selalu ada dengan masyarakat.

“Karna kondisi masyarakat saat ini dilanda banjir, kita para kader Demokrat ingin berbagi bersama masyarakat. Ini juga bentuk kepedulian kepada saudara-saudara kita yang tertimpa musibah,” ujarnya kepada Swarakaltara.com, Senin (17/5/2021).

Diketahui, dampak banjir dari luapan Sungai Mentarang telah merendam beberapa Desa di Kabupaten Malinau, yakni Desa Paking, Harapan Maju, Long Bisai, Long Gafid, Malinau Kota, Malinau Barat, Malinau Utara dan sekitarnya.

Hal itu pun yang membuat para kader Demokrat Malinau datang meninjau langsung kondisi warga dan mendengar keluhan masyarakat.

“Kita juga salurkan sedikit sembako hasil dari partisipasi kader Demokrat untuk warga yang terdampak banjir,” tuturnya.

Terakhir, Wakil Ketua DPC Demokrat Kabupaten Malinau, Ibu Ping Ding berpesan kepada masyarakat agar tetap waspada sampai situasi benar-benar aman.

“Semua warga harap tetap waspada, terlebih dengan adanya prediksi curah hujan tinggi di wilayah Malinau dan banjir susulan. Semua itu harus kita antisipasi, agar tidak menimbulkan korban jiwa. Yang terpenting harus tetap jaga kesehatan,” pungkasnya.

Reporter : Abdul Gani

swarakaltara

swarakaltara.com portal media online kaltara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.