Pasca Kebakaran, Personel TNI Babinsa Pujungan Bantu Warga Bersihkan Puing- puing Rumah

MALINAU, SWARAKALTARA.COM – Pasca musibah kebakaran yang menimpa warga Desa Long Pujungan, pada Selasa (25/5) lalu, membuat Danramil 0910-04/Pujungan Mayor Inf M.Sutiono bersama personelnya ikut turun membantu warga.

Hari ini, Kamis (27/5/2021) di Desa Long Pujungan, Kecamatan Pujungan, Kalimantan Utara personel Babinsa Koramil 0910-04/Pujungan, Kodim 0910/Malinau, bersama masyarakat membersihkan puing-puing sisa kebakaran.

Kegiatan karya bakti ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian dan rasa simpati kepada korban yang terkena musibah kebakaran.

“Pagi ini kita turunkan personil bersama perangkat Desa dan masyarakat bergotong royong membersihkan sisa-sisa kebakaran rumah milik warga ” ungkap Danramil 0910-04/Pujungan, Mayor Inf M.Sutiono.

Kegiatan seperti ini rutin dilakukan oleh anggota jajarannya, ketika ada musibah atau bencana yang menimpa masyarakat.

“Ini kita lakukan sebagai bentuk pertolongan yang bisa kami berikan untuk masyarakat ” ucapnya.

Diketahui, menurut informasi dari Babinsa Koramil 0910-04 Pujungan, Kodim 0910 Malinau, Serda Ramadhani pada, Rabu (27/5) lalu, api diperkirakan mulai menjalar dari sebuah rumah pada malam, sekira pukul 20:00 Wita.

“Benar, kebakaran yang terjadi di Pujungan dan menghanguskan rumah warga terjadi pada malam hari. Kejadiannya, kurang lebih pukul 20:00 Malam,” ujarnya.

Saat kejadian, warga desa bersama personel TNI dan Polsek Malinau bekerja sama memadamkan kebakaran.

Dugaan sementara penyebab kebakaran ialah akibat korsleting listrik dari sebuah rumah milik warga dan telah menghanguskan 13 buah bangunan.

Menurut informasi yang dihimpun, diketahui ada 13 bangunan milik warga yang terdampak yakni terdiri dari, 3 toko, 1 penginapan, 3 gudang penyimpanan, dan sisanya adalah rumah milik warga.

Reporter : Abd. Gani

swarakaltara

swarakaltara.com portal media online kaltara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.