Peringati Hardiknas 2021, Bupati Wempi : Pendidikan Menjadi Kekuatan Utama Dalam Membangun Malinau

MALINAU, SWARAKALTARA.COM – Pada momentum Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun 2021, yang diperingati setiap tanggal 2 Mei, Bupati Malinau Wempi W Mawa mengajak seluruh peserta didik di Kabupaten Malinau, agar tetap bersemangat belajar walau ditengah pandemi Covid-19.

“Selamat hari pendidikan nasional, mari serentak bergerak untuk mewujudkan merdeka belajar,” ucap Wempi.

Hal itu disampaikan Bupati Wempi dalam kegiatan peringatan Hardiknas tahun 2021 bersama para guru dan tenaga pendidik di Kabupaten Malinau. Berlangsung di Ruang Tebengang, Pemda Malinau, Senin (3/5/2021).

Bung Wempi, sapaan akrabnya, juga meminta ke semua tenaga pendidik agar tetap menjaga protokol kesehatan. Karna disebagian wilayah di Kabupaten Malinau, pembelajaran tatap muka telah dilakukan.

“Kedepan, terkait pembelajaran tatap muka kita berharap akan dilakukan kembali dan menyeluruh untuk semua wilayah di Kabupaten Malinau,” ujarnya.

Wempi menyebutkan, dalam membuka kembali pembelajaran tatap muka (PTM) bagi para pelajar di tengah pandemi Covid-19, menurutnya para guru pasti akan siap. Terlebih program vaksinasi untuk para tenaga pendidik saat ini masih terus berjalan.

“Dengan memprioritaskan para guru dalam program vaksinasi, diharapkan tidak ada lagi keraguan untuk melakukan pembelajaran tatap muka,” jelasnya.

Di momen Hardiknas kali ini Bupati Malinau juga berpesan, bahwa pendidikan itu bukan hanya sekedar memberikan ilmu pengetahuan dan bukan hanya sekedar gelar, akan tetapi pendidikan itu harus membentuk moral bangsa.

Ia juga berharap agar kita semua jangan menyerah, walaupun saat ini bidang pendidikan maupun di sektor lainnya semuanya sedang dihadapkan dengan pandemi Covid-19.

“Pendidikan itu tetap menjadi kekuatan utama bagi pembangunan sumber daya manusia di Kabupaten Malinau,” ucapnya.

Dalam program kerjanya bersama Wakil Bupati Jakaria, ia berkomitmen untuk mendorong dan mengoptimalkan seluruh potensi dalam membangun sumber daya manusia di Kabupaten Malinau.

Bupati terpilih itu juga sedikit mengenang masa kecilnya yang telah dibesarkan oleh ayahnya yang merupakan seorang guru. Jadi dia paham dan mengerti betul bahwa para guru adalah orang-orang yang sangat berjasa dalam mewujudkan pembangunan di daerah.

“Dengan hasil didikan seorang guru, kita berharap semua pelajar dapat memiliki kemampuan yang semakin lebih baik. Sehingga kita dapat menjadi bangsa yang terhormat, bermartabat terutama dalam membangun karakter sumber daya manusia kita,” imbuhnya.

Reporter : Abdul Gani

swarakaltara

swarakaltara.com portal media online kaltara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.