Usai Berkunjung ke Tane’ Olen Setulang, Hendri Tuwi : Destinasi Wisata Desa Gencarkan Promosi dan Lebih Inovatif

MALINAU, SWARAKALTARA.COM – Hendri Tuwi Anggota Komisi III DPRD Provinsi Kalimantan Utara mengatakan, banyak sekali daya tarik wisata menarik yang bisa dijumpai di Desa Wisata Setulang, Kabupaten Malinau.

Menurutnya, salah satu tempat wisata di Desa Setulang yaitu Tana’ Olen yang memiliki kemurnian dan keaslian dari flora serta faunanya sebagai kawasan yang alami dan tetap terjaga.

“Baik dari Sungainya, tumbuhan dan pepohonannya sangat bagus untuk dijadikan objek wisata,” ujarnya.

Ha itu disampaikannya usai berkunjung dan berwisata bersama keluarga dan teman-teman dekatnya di kawasan Tane’ Olen Desa Wisata Setulang, Kecamatan Malinau Selatan Hilir, Kabupaten Malinau, Minggu (30/5/2021).

Sebagai pengunjung, kata Hendri, berharap agar semua fasilitas penunjang di tempat wisata harus terus diperhatikan dan ditingkatkan.

Ia juga turut mengajak masyarakat agar terus mempromosikan tempat wisata di Desa Setulang seperti Tana’ Olen, agar wisatawan domestik maupun mancanegara dapat berkunjung dan menikmati indahnya Bumi Intimung ini.

“Kedepan kita harus semakin giat dalam hal promosi wisata, baik melalui Pemerintah Daerah maupun masyarakat setempat,” ujarnya.

Hendri Tuwi meminta untuk tokoh-tokoh masyarakat khususnya di Desa Wisata di Kabupaten Malinau yang tertarik di bidang kepariwisataan, agar lebih memaksimalkan potensi wisata tersebut kedepannya.

“Ini juga merupakan sebuah peluang dalam meningkatkan ekonomi di bidang pariwisata. Dalam arti seperti promosi, penyedia fasilitas penunjang, pemandu wisata atau tour guide, dan peluang usaha lainnya,” jelas Hendri.

“Sebenarnya masih banyak peluang lagi yang dapat dimanfaatkan oleh masyarakat untuk bidang pariwisata di Desa, terlebih di Kabupaten Malinau yang kaya akan wisata alamnya,” tambahnya.

Sebagai Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Utara, Hendri Tuwi mengatakan usai berkunjung ke tempat wisata Tane’ Olen, secara pribadi juga berkewajiban dan merasa terpanggil untuk turut berkontribusi dalam mengembangkan potensi wisata di Kabupaten Malinau.

“Pengembangan di bidang Pariwisata imbasnya juga pasti akan ke sektor ekonomi masyarakat. Di Lembaga DPRD juga pasti akan terus memberikan dukungan kepada Pemerintah dan masyarakat. Karna potensi wisata alam sangat sayang jika tidak dimaksimalkan dengan baik,” ujarnya.

Dalam hal ini, secara berjenjang bagaimana Pemerintah Daerah maupun Provinsi Daerah dapat juga saling berkoordinasi, baik melalui program nyata sehingga sektor pariwisata di Kalimantan Utara secara khusus di Kabupaten Malinau, dapat maksimal mengembangkan potensi wisata alamnya.

Reporter : Abd. Gani

swarakaltara

swarakaltara.com portal media online kaltara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.