DPRD Akan Lakukan RDP dengan Pemkab Malinau, Bahas Hasil Seleksi Pegawai Non PNS 2021

MALINAU, SWARAKALTARA.COM – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Malinau akan menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) terkait tuntutan aksi demonstrasi para peserta yang tidak lolos dalam seleksi penerimaan pegawai non PNS 2021.

Diketahui, aksi demonstrasi telah dilakukan oleh puluhan massa yang menjadi peserta dalam seleksi pegawai non PNS yang dibuka oleh Pemkab Malinau pada bulan Januari lalu.

Ketua DPRD Malinau, Ny Ping Ding mengatakan, pihaknya telah menerima aspirasi para demonstran dan akan segera menindaklanjutinya sesuai dengan mekanisme yang berlaku.

“Terkait aspirasi yang telah disampaikan oleh masyarakat tersebut, DPRD akan segera tindak lanjuti dengan menggelar RDP dengan OPD terkait Pemkab Malinau. Setelah itu, baru kita dapat simpulkan dan cari solusinya bersama,” ujarnya, Selasa (15/6/2021).

Rapat Dengar Pendapat akan segera dilakukan dan sangat penting untuk mengetahui inti permasalahan serta mencari solusi.

Menurutnya, DPRD Malinau juga tidak dapat langsung memberikan keputusan dan memenuhi semua tuntutan massa aksi, sebelum adanya kejelasan dari pihak-pihak terkait serta harus melalui mekanisme kelembagaan.

“Melalui RDP akan diketahui langkah apa yang akan diambil, serta mencari penyelesaian dari tuntutan tersebut,” pungkasnya.

Reporter : Gani

swarakaltara

swarakaltara.com portal media online kaltara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.