HUT Bhayangkara ke-75, TNI-Polri Bersama Dinkes Vaksin 1.000 Warga Malinau

MALINAU, SWARAKALTARA.COM – Hari ini Polres Malinau, TNI bersama Dinas Kesehatan Kabupaten Malinau suntikan Vaksin ke 1.000 warga malinau, yang terbagi 1 dan 2 desis. Vaksinasi yang dilakukan bertepatan di Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke-75 tahun.

Kepala Dinas Kesehatan Jhon Felix kepada awak media mengatakan, rabu kemaren kita sudah menyelesaikan vaksin Kadin dan UMKM 150 orang.

“Ini menambah cakupan vaksin di Malinau, dan hari ini target awal untuk Polres itu 500 orang dan TNI 142 orang. Namun melihat situasi saat ini kemungkinan akan lebih besar dari itu,” ujarnya.

Selain itu, kita masih sedia vaksin astra zeneka sebanyak untuk 700 orang. “ini kita siapkan untuk antisipasi mereka yang tidak kebagian vaksin sinovac dan tentu kita lakukan ketika mereka mau menerimanya.

Beredar informasi vaksin astra zeneca tidak baik karena yang umum terjadi berefek demam, namun Dinas Kesehatan sudah menyiapkan obat-obatan satu keeping untuk setiap warga yang vaksin dengan astra zeneca itu. Tentu tidak semua warga demam dengan vaksin itu.

“Banyak laporan terkait keluhan seperti itu, namun kita tetap harus waspada, tetap kita antisipasi dan kita menyediakan kontak pelaporan, mengingat ini kegiatan kepolisian sehingga bisa saja mereka ajukan laporan ke polsek terkait keluhan itu dan bisa juga langsung ke puskesmas sebagai jalur resmi,”ungkapnya.

Warga yang terdaftar di Dinkes 24 ribu orang, dan vaksinansi yang baru berjalan lebih kurang 10ribu. Target Dinkes sesuai rencana pemerintah baru akan selesai maret 2022 jika tidak ada masalah dalam ketrersediaan vaksin kedepan.

“Sudah terdaftar di kita 24 ribu orang dan sekarang baru berjalan hampir 10 orang, jadi target Dinkes sesuai rencana ketika ketersediaan tidak ada kendala itu akan selesai pada maret 2022,”jelasnya. (*).

 

swarakaltara

swarakaltara.com portal media online kaltara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.