Kadin Kaltara Fasilitasi 150 Pelaku UMKM Malinau Ikut Vaksinasi

MALINAU, SWARAKALTARA.COM – Pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di Kabupaten Malinau telah menerima suntikan vaksin di Balai Adat Tidung Malinau Seberang, Kecamatan Malinau Utara, Rabu (23/6/2021) lalu.

Program vaksinasi untuk para UMKM tersebut diinisiasi oleh Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Provinsi Kalimantan Utara bersama Kadin Malinau bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Malinau.

Instansi kesehatan tersebut diminta Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Malinau sebagai penyelenggara untuk melakukan penyuntikan vaksin Covid-19 bagi pelaku UMKM di Malinau.

Peserta sebelumnya telah ditentukan dan dikoordinasikan oleh Kadin Kaltara bersama Kadin Malinau. Adapun salah satu persyaratannya ialah sebagai pelaku usaha yang aktif.

Ketua Kadin Malinau, Herry Yunias mengatakan, kegiatan vaksinasi ini memfasilitasi 150 orang pelaku UMKM untuk menerima suntikan vaksin Covid-19.

“Seharusnya ini dilaksanakan di Ibukota Provinsi, namun kita meminta agar vaksinasinya digelar di daerah,” ujarnya, saat ditemui Swarakaltara.com, Jum’at (25/6/2021).

Ia menambahkan, akhirnya jumlah dosis vaksin dari Kadin Pusat untuk Provinsi Kalimantan Utara dibagi. Para pelaku UMKM di Tarakan mendapat jatah 100 vaksin dan para pelaku UMKM di Malinau dapat jatah 150 vaksin. Sementara sisa vaksin untuk para pelaku usaha di Ibukota Provinsi, Tanjung Selor mendapatkan sekira 200 vaksin.

“Sasaran vaksinasi ini selain untuk anggota dan pengurus Kadin, program ini juga diperuntukkan bagi pelaku UMKM,” ungkapnya.

Herry Yunias juga menuturkan, program vaksinasi ini didukung oleh Dinas Kesehatan Malinau dibantu oleh petugas Puskesmas Malinau Kota dan Puskesmas Malinau Utara.

“Saat ini vaksinasi untuk para pelaku UMKM masih suntikan dosis pertama, dan dosis keduanya sekitar tanggal 26 Juli mendatang,” imbuhnya.

Reporter : Gani

swarakaltara

swarakaltara.com portal media online kaltara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.