Kafilah MTQ Bulungan Mesti Jaga Motivasi

BULUNGAN, SWARAKALTARA.COM – Bupati Bulungan, Syarwani, S.Pd, M.Si melepas kafilah Kabupaten Bulungan yang akan mengikuti MTQ ke VI Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) Tahun 2021 di Aula Rumah Jabatan Bupati di Jl Jelarai Raya, Tanjung Selor pada MInggu malam (13/6). Bupati berpesan, para kafilah Bulungan dapat menjaga motivasi selama mengikuti MTQ yang bakal digelar virtual pada 14 – 20 Juni 2021.

Kafilah Kabupaten Bulungan tercatat sebanyak 49 orang dengan official rombongan sebanyak 45 orang. Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kabupaten Bulungan bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Bulungan juga mewajibkan seluruh peserta melaksanakan swab antigen sebelum menjalani training center pada 8 – 13 Juni 2021.

Dijelaskan, Kafilah Kabupaten Bulungan selama berturut-turut menjadi juara umum dalam MTQ Provinsi Kaltara. Prestasi tersebut diharapkan dapat dipertahankan tahun ini.

“Meski demikian jangan jadikan hal tersebut sebagai beban, tapi jadikan sebagai motivasi serta kesempatan memberikan yang terbaik untuk mengharumkan nama daerah Kabupaten Bulungan,” pesan Bupati.

Diingatkan pula, bahwa MTQ tidak semata-mata wahana untuk berlatih dan berlomba membaca Al Qur’an, tetapi juga menjadi jalan untuk mengedukasi umat untuk semakin mencintai dan membumikan Al Qur’an, serta sebagai bentuk dakwah untuk menyempurnakan akhlak kaum muslimin dan muslimah.

Reporter : Keket

swarakaltara

swarakaltara.com portal media online kaltara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.