Kampus Politeknik Malinau Sukses Lantik Pengurus BEM

MALINAU, SWARAKALTARA.COM – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) merupakan wadah untuk menampung aspirasi mahasiswa.

Kehadiran BEM ditengah-tengah perguruan tinggi sangatlah penting, karena dapat membawa perubahan-perubahan yang dinilai sangat positif.

Politeknik Malinau, Jum’at (18/6/2021) kemarin, sukses menggelar pelantikan Kepengurusan Organisasi Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) sekaligus melantik pengurus Himpunan Mahasiswa Prodi Keluarga Besar Mahasiswa Kristen periode 2021-2022 di aula Gedung Poltekmal.

Dalam Pelantikan tersebut dihadiri langsung oleh Direktur Politeknik, dan para ketua Program Studi di lingkungan Kampus Poltekmal.

Dalam sambutannya, Hendri Tetiawadi Direktur Polteknik berpesan, agar organisasi yang telah dibentuk harus memiliki kepedulian terhadap masyarakat, dan jadilah organisasi yang memiliki prestasi yang baik untuk Kampus, Daerah maupun Negara.

“Politeknik Malinau merupakan lembaga pendidikan tinggi yang memiliki komitmen dalam mencerdaskan anak bangsa,” tutur Hendri Tetiawadi, Direktur Polteknik Malinau kepada Swarakaltara.com, Sabtu (19/6).

Hendri mengatakan, dalam pelantikan anggota pengurus BEM Kampus Poltekmal bertajuk “Aktualisasi Potensi Profesionalisme Mahasiswa untuk Revolusi Berkualitas” hadir menjadi wadah organisasi untuk seluruh mahasiswa aktif di Kampus.

Ia mengungkapkan, bahwa pelantikan sebelumnya sempat tertunda dan harusnya dapat terlaksana pada tahun lalu.

“Prosesnya menjadi terkendala, karna selama tahun 2020 kegiatan pembelajaran tatap muka tidak dapat terlaksana akibat dampak pandemi Covid-19. Bahkan, pendaftaran BEM ini sudah yang ketiga kali dilakukan oleh panitia,” jelasnya.

Kemudian, setelah melewati proses yang panjang, akhirnya panitia dapat melaksanakan pelantikan Kepengurusan Organisasi BEM Politeknik Malinau. Lalu, juga dirangkai dengan pelantikan pengurus Himpunan Mahasiswa Kristen.

Hendri Tetiawadi juga memberikan catatan kepada para pengurus yang telah dilantik, agar Organisasi ini dapat membawa sebuah reformasi dengan memanfaatkan peluang yang ada.

“Saat ini pendekatannya harus lebih banyak memanfaatkan teknologi informasi. Kita ingin semua mahasiswa mempunyai kerjasama yang baik, harapan serta tujuan yang sama untuk memajukan Kampus Politeknik Malinau,” ucapnya.

Ia berharap semoga program kerja yang akan dilakukan oleh Pengurus BEM maupun Himpunan Mahasiswa Kristen dapat selaras dengan Visi-Misi Politeknik Malinau kedepan.

“Inovasi dan kreativitas semua mahasiswa diharapkan dapat menjadi sebuah wujud nyata yang harus diimplementasikan ke masyarakat,” pungkasnya.

Reporter : Gani

swarakaltara

swarakaltara.com portal media online kaltara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *