MENDAGRI : Kepemimpinan Kepala Daerah Diperkuat

BULUNGAN, SWARAKALTARA.COM – Bupati Bulungan, Syarwani, S.Pd, M.Si mengikuti pembekalan kepemimpinan pemerintahan dalam negeri secara virtual di rumah jabatan Bupati mulai Senin (14/6).

Kegiatan yang diselenggarakan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) RI tersebut bertujuan meningkatkan pengetahuan dan pemahaman pimpinan daerah di bidang perencanaan pemerintahan daerah serta pengabdian masyarakat dalam kerangka Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Pembekalan ini ditujukan kepada 270 pasangan kepala daerah hasil Pilkada Serentak 2020 yang masing-masing memiliki karakteristik kepemimpinan yang berbeda, yang berdasar dari berbagai macam latar pendidikan, usia, pengalaman politik dan keahlian,” terang Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Kemendagri RI, Dr Drs Teguh Setyabudi, M.Pd dalam laporannya.

Dijelaskan, kegiatan dilaksanakan dalam 2 gelombang pada 7 – 17 Juni 2021 dan 14 – 18 Juni 2021. Kemudian pembelajaran tatap muka akan dilaksanakan 28 Juni – 5 Agustus 2021 dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Sementara, Menteri Dalam Negeri (Mendagri) RI, Tito Karnavian yang membuka kegiatan secara resmi menjelaskan, kegiatan bertujuan menguatkan kemampuan para pemimpin eksekutif di daerah.

“Semoga materi yang disampaikan akan dapat memperkaya pengetahuan dan kemampuan para pemimpin daerah agar bisa lebih sukses,” ucap Mendagri.

Ditambahkan, para pasangan kepala daerah yang baru diharapkan memiliki prinsip, visi dan misi yang kuat, mampu merangkul Forkopimda dengan baik, mampu membangun hubungan dengan pemerintah provinsi dan pemerintah pusat serta mampu memotivasi bawahan sehingga dapat meningkatkan indikator kinerja pembangunan daerah.

Reporter : Keket

swarakaltara

swarakaltara.com portal media online kaltara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.