Home Nasional Polri Telah Vaksinasi 1,2 Juta Orang, Jelang HUT Bhayangkara Ke- 75

Polri Telah Vaksinasi 1,2 Juta Orang, Jelang HUT Bhayangkara Ke- 75

by swarakaltara

JAKARTA, SWARAKALTARA.COM – Institusi Polri telah menyuntikkan vaksin kepada 1.285.460 orang dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Korps Bhayangkara.

Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo optimis program satu juta vaksin per hari yang digelar Polri dapat terwujud.

Menurutnya, Polri akan terus melakukan akselerasi target vaksinasi massal dari Pemerintah Pusat untuk menciptakan kekebalan kelompok atau herd immunity terhadap Covid-19 di Indonesia.

Jenderal Sigit menjelaskan sebagai bentuk transparansi kepada masyarakat, Polri menyiapkan dashboard highlight terkait vaksinasi tersebut. Dashboard dimaksud dapat diakses di website https://serbuanvaksinasi.polri.go.id/highlight.

Dari data pada dashboard itu tertulis sebanyak 1.285.460 orang terpantau sudah divaksin.

“Untuk memenuhi target satu juta orang per hari, kami perlu melakukan percepatan program vaksinasi dengan pengorganisasian yang tepat,” tuturnya, dalam keterangan resmi, Minggu (27/6/2021).

Menurut Jenderal Sigit, melalui website tersebut, publik bisa memantau angka real time sejumlah provinsi yang tertinggi dan terendah divaksin.

Untuk menciptakan data yang akuntabel, kata Sigit, Polri juga menggandeng Dirjen Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Kemenkes RI terkait pemantauan jumlah vaksinasi Covid-19.

Polri juga melibatkan Komite Penanganan Covid- 19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (PC- PEN) dalam pengitungan vaksinasi tersebut.

“Sehingga publik dapat melihat secara real time total masyarakat yang sudah dilakukan vaksinasi,” katanya.

“Serta, provinsi mana yang terendah dan tertinggi jumlah yang telah divaksin,” tambahnya.

Kapolri menambahkan, di tengah momentum hari Bhayangkara ke-75, Polri ingin memberikan hadiah kepada masyarakat Indonesia dengan mewujudkan target vaksinasi satu juta sehari, demi terciptanya masyarakat sehat menuju Indonesia maju.

Dalam hal ini, Polri dan 34 Polda menjadi istitusi yang pertama menggelar vaksinasi massal dengan target 1 juta lebih.

Target tersebut tercapai sesuai dengan tema Hari Bhayangkara tahun ini, yaitu ‘Transformasi Polri Yang Presisi, Mendukung Percepatan Penanganan Covid-19 Untuk Masyarakat Sehat dan Pemulihan Ekonomi Nasional Menuju Indonesia Maju”. (*)

Reporter : Gani

Postingan Terkait

Tinggalkan Komentar

Kontak

© 2023 Swara Kaltara | All Rights Reserved