Program CSR PT. MA Komitmen Dukung Peningkatan SDM di Malinau

MALINAU, SWARAKALTARA.COM – Government Relation PT Mitrabara Adiperdana (PT. MA), Samsul mengatakan pihaknya akan terus memfokuskan program tanggung jawab sosial perusahaan (Corporate Social Responsibility/CSR) pada peningkatan kesejahteraan masyarakat dan pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) melalui kegiatan ekonomi kreatif.

Hal tersebut disampaikannya ketika berkunjung di kegiatan Pelatihan Keterampilan yang diinisiasi oleh Pemkab Malinau, Selasa (15/6/2021).

“PT. MA berkomitmen untuk mendukung dan mengembangkan potensi sumber daya di daerah, khususnya di Malinau melalui program CSR,” ujarnya.

Ia berharap agar sumber daya manusia dan kreativitas, khususnya anak-anak muda di Malinau dapat tertampung serta dapat bersaing.

Menurutnya, melalui pelatihan keterampilan kreativitas inilah, yang akan menjadi cerita dan kesan untuk pihaknya (PT. MA) terutama karyawan yang dari luar daerah terhadap Kabupaten Malinau.

“Terutama kami yang dari luar daerah, berharap ada sesuatu yang dapat kami ceritakan tentang Malinau melalui program pelatihan tersebut,” katanya.

Samsul juga menambahkan, pihaknya juga ikut memberikan dukungan terhadap pelatihan-pelatihan lain, salah satunya pelatihan pembuatan pakan.

“Dukungan ini sifatnya sustainable, kedepannya pasti akan terus dilakukan sosialisasi dan pembinaan,” tuturnya.

Samsul juga sedikit membeberkan, terkait support melalui program CSR pihaknya untuk mendukung program kerja Pemerintah Daerah.

“Prinsipnya, PT. MA saat menyusun program CSR pasti akan bersinergi dengan program Pemerintah Daerah setempat. Jadi, melalui forum Musrenbang kita mengacu pada keputusan musyawarah tersebut, agar semua rencana pembangunan dapat selaras,” pungkasnya. (*)

swarakaltara

swarakaltara.com portal media online kaltara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *