Puluhan Peserta Pegawai Non PNS, Gelar Aksi Unjuk Rasa di Depan Gedung DPRD Malinau

MALINAU, SWARAKALTARA.COM – Puluhan tenaga kontrak daerah yang tergabung dalam aksi unjuk rasa menuntut keadilan atas hasil penerimaan pegawai non PNS Pemkab Malinau 2021.

Massa aksi melakukan demo dan menyampaikan aspirasi nya di depan gedung DPRD Malinau, Senin (14/6/2021).

Mereka menuntut kejelasan atau tranparansi terkait hasil penerimaan pegawai non PNS yang dibuka oleh jajaran Pemkab Malinau pada bulan Januari lalu.

Koordinator aksi dalam orasinya mengatakan, pihaknya meminta keadilan agar para honorer yang tidak lulus dan memiliki kompetensi harus diberikan keadilan.

“Padahal kami sudah mengabdi selama belasan tahun, tetapi setelah Pilkada selesai dan melalui tes ini, mengapa kontrak kami tidak diperpanjang,” kata salah satu peserta pegawai non PNS yang tidak lulus dalam orasinya.

Massa aksi juga menuntut yang diputus kontrak kerjanya melalui tes ini, semuanya harus jelas dan adil.

Sementara berdasarkan hasil pengalaman bekerja, massa mengaku sudah mengabdi dan melayani masyarakat selama belasan tahun.

Untuk itu, massa aksi memohon kepada para anggota dewan agar mencari solusi terkait keadilan dan transparansi penerimaan pegawai non PNS tahun anggaran 2021 tersebut.

“Kami mohon kepada dewan yang terhormat, agar menindaklanjuti dan menolak hasil pegawai non PNS tersebut,” ujar Hengki, koordinator aksi unjuk rasa.

Reporter : Gani

swarakaltara

swarakaltara.com portal media online kaltara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.