Home Kaltara Sambut HUT Bhayangkara, Personel Polres dan Kodim Malinau Lakukan Donor Darah

Sambut HUT Bhayangkara, Personel Polres dan Kodim Malinau Lakukan Donor Darah

by swarakaltara

MALINAU, SWARAKALTARA.COM – Rangkaian kegiatan dalam menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara yang ke-75 di Kabupaten Malinau, diperingati dengan kegiatan donor darah.

Kegiatan yang digelar untuk menyambut HUT Bhayangkara, berlangsung di ruang Rupatama Polres Malinau. Melibatkan jajaran personel Polres maupun anggota Kodim 0910/Malinau, Rabu (23/6/2021).

HUT Bhayangkara ke-75, di Kabupaten Malinau juga dijadikan moment untuk memperkuat masyarakat dimasa masa pandemi Covid-19 dan melakukan kegiatan sosial lainnya.

Kegiatan donor darah dalam rangka HUT Bhayangkara ke-75, dihadiri oleh Kapolres Malinau, AKBP Agus Nugraha didampingi Wakapolres Malinau, Kompol Parlagutan Simanjuntak.

Wakapolres Malinau, Kompol Parlagutan Simanjuntak yang juga Ketua Panitia HUT Bhayangkara ke-75 di Polres Malinau mengatakan, pihaknya juga berencana menggelar rangkaian kegiatan pada HUT Bhayangkara ke 75 yang diperingati pada 1 Juli 2021 mendatang.

“Bakti kesehatan donor darah hari ini, merupakan rangkaian kegiatan menyambut hari Bhayangkara ke-75 di Polres Malinau. Rencananya, hingga hari Sabtu nanti akan ada juga kegiatan lain,” ujarnya.

Wakapolres Malinau, Kompol Parlagutan Simanjuntak menambahkan, HUT Bhayangkara juga akan diikuti oleh rangkaian kegiatan lainnya.

Diantaranya, jajaran Polres Malinau akan mengunjungi para purnawirawan Polri di wilayah hukum Polres Malinau.

“Besok, rencananya juga akan digelar kegiatan anjangsana. Kita akan mengunjungi para sesepuh kami di Malinau. Ada sekira 30 Purnawirawan Polri di wilayah Polres Malinau,” ucapnya.

Dilanjutkan dengan 2 kegiatan bakti sosial pada 25 Juni, yakni memberikan bantuan kepada sekira 300 warga kurang mampu sekaligus kegiatan pembersihan rumah ibadah.

Kemudian, pada hari Sabtu, 26 Juni pihak Polres akan menggelar vaksinasi Covid-19.

Kegiatan vaksinasi juga dilakukan sebagai upaya percepatan program vaksinasi untuk mencapai target 1 juta orang vaksinasi Covid-19 dalam sehari.

Rencananya Polres Malinau akan mengadakan vaksinasi untuk 300 sasaran, yang dijadwalkan akan dilaksanakan di Stadion Utama Kabupaten Malinau.

“Hari Sabtu nanti, kita rencanakan vaksinasi Covid-19 di Stadion Utama, ini dilakukan serentak secara nasional,” pungkasnya.

Reporter : Gani

Postingan Terkait

Tinggalkan Komentar

Kontak

© 2023 Swara Kaltara | All Rights Reserved