Tanamkan Nilai Toleransi, Pemkab Malinau Bina Peningkatan Spiritualitas Umat Beragama

MALINAU, SWARAKALTARA.COM – Dalam Rangka meningkatkan kualitas spiritual dan toleransi antar umat beragama di Kabupaten Malinau, Bupati Malinau Wempi W Mawa membuka program Workshop atau Pelatihan Up Grading Spritualitas Umat Beragama, Rabu (23/6/2021).

Kegiatan ini dilaksanakan di ruang Tebengang Kantor Bupati Malinau, dan di buka langsung oleh Bupati Wempi W Mawa.

Bupati mengatakan, tujuan dari workshop ini ialah untuk meningkatkan spiritual masyarakat Malinau. Karna semua orang pasti membutuhkan yang terbaik dalam hidupnya.

“Yang terbaik itu, pasti datangnya dari tuhan dan kesempurnaan pasti datang dari yang maha kuasa,” ujarnya.

Menurutnya, jika masyarakat dibekali dengan hal-hal yang baik menyangkut spiritual keagamaan, maka pengaruhnya didalam hidup sangat besar.

Dalam kegiatan Workshop, pihaknya juga turut mengundang masyarakat lintas agama dan para tokoh agama lainnya.

“Dengan workshop ini, para peserta dilengkapi lagi dengan pembekalan dan semangat agar lebih terlengkapi dengan materi yang di berikan oleh para narasumber,” tuturnya.

Diharapkan usai pelaksanaan Workshop, para peserta dapat membawa nilai-nilai atau ilmu dan dapat diteruskan kepada masyarakat disekitarnya.

“Itulah alasan mengapa Workshop Spiritualitas ini sangat penting. Karna membangun Indonesia maupun Daerah yang baik, pasti tidak lepas dari aspek spiritual dan rohani,” ucapnya.

Workshop ini juga turut mendukung program RT Bersih. Didalam program tersebut nilai keharmonisan antar masyarakat-antar umat beragama sangat di prioritaskan.

Reporter : Gani

swarakaltara

swarakaltara.com portal media online kaltara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.