Terpilih secara Aklamasi, Yansen TP: Kita Bertekad Menjadi Partai Yang Membangun

BULUNGAN, SWARAKALTARA.COM – Pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPD) Partai Demokrat Provinsi Kalimantan Utara telah melaksanakan Musyawarah Daerah (Musda) II untuk memilih Ketua DPD Partai Demokrat Kaltara.

Dalam Musda II yang digelar di Ibukota Provinsi Kaltara, Tanjung Selor, Selasa (29/6/2021) kemarin, Yansen Tipa Padan (YTP) terpilih secara aklamasi dan kembali menahkodai DPD Partai Demokrat Kaltara.

Keputusan ini diambil setelah lima DPC dari Kabupaten/Kota se-Kaltara sepakat untuk mengusung kembali Yansen Tipa Padan untuk menjabat kedua kalinya.

Yansen TP menyebutkan, terpilihnya ia secara aklamasi jadi Ketua Demokrat Kaltara, merupakan diluar dugaan dan menjadi beban baru untuknya.

Ia menilai, keberhasilan suatu organisasi adalah melalui kaderisasi yang menghasilkan kepemimpinan baru.

“Tentu ini beban, karena seharusnya ini memberikan kesempatan bagi kader lain. Ternyata para kader sudah sepakat, ini diluar dugaan saya,” ucapnya.

Walaupun dirasa sebuah beban, Wakil Gubernur Kaltara ini merasa, kesepakatan yang terjalin antar DPC se-Kaltara, menunjukan sebuah sikap kedewasaan dalam berdemokrasi.

Hingga mampu mengesampingkan perbedaan dan ego masing-masing demi tujuan yang sama.

“Hal ini juga menunjukkan kedewasaan berdemokrasi kita,” katanya.

Dalam pelaksanaan Musda yang digelar secara virtual itupun, Yansen TP berharap dapat menjadi role model dalam penyelenggaraan kegiatan kepengurusan Partai berikutnya.

“Saya kira ini dapat menjadi suatu hal yang membanggakan, Demokrat Kaltara bisa menjadi model dalam penyelenggaraan pemilihan secara virtual,” ungkapnya.

Ia juga berpesan, harmonisasi antar Partai Politik di Kalimantan Utara harus bertumbuh kembang dengan baik dan dinamis. Sehingga akhirnya, dapat tercipta persatuan dan kebersamaan.

“Dengan adanya keharmonisan antar Partai Politik, hal itu juga merupakan upaya membangun Kaltara,” pungkasnya. (*)

swarakaltara

swarakaltara.com portal media online kaltara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *