Wabup Jakaria Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Ruang Kelas MTs Al-Khairat

MALINAU, SWARAKALTARA.COM – Pendidikan adalah salah satu program Pemerintah Kabupaten Malinau yang menjadi prioritas selain di sektor Kesehatan, Infrastruktur maupun sektor Pertanian.

Komitmen pada masa kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Malinau dalam meningkatkan sumber daya manusia (SDM) yang unggul melalui pendidikan, salah satunya di bidang keagamaan sangatlah besar.

Hal itu ditunjukkan Wakil Bupati Malinau, Jakaria usai menghadiri sekaligus meletakkan batu pertama pembangunan ruang kelas baru Madrasah Tsanawiyah (MTs) Pondok Pesantren Al-Khairat Malinau, Senin (21/6/2021).

Wabup Jakaria mengungkapkan, peletakan batu pertama dalam pembangunan ruang Madrasah Tsanawiyah (MTs) Al-Khairat itu, merupakan suatu upaya Pemerintah Daerah dalam menggali potensi sumber daya manusia (SDM) yang unggul di bidang keagamaan.

“Terutama di Pondok Pesantren Al-Khairat ini, dengan peletakan batu pertama pembangunan ruang MTs, diharapkan dapat meningkat fasilitas penunjang sarana belajar anak-anak santri,” ujarnya.

Menurutnya, pembangunan ruang kelas untuk belajar memang sangat dibutuhkan di Pondok Pesantren Al-Khairat Malinau.

“Insyaallah, Pemda Malinau akan ikut mengambil bagian dalam membantu pembangunan ruang kelas Ponpes Al-Khairat,” tuturnya.

Ia menambahkan, melalui usulan yang disampaikan oleh masyarakat, salah satunya dari Pondok Pesantren Al-Khairat Malinau untuk lebih mengembangkan pembangunan pendidikan, tentunya hal itu akan didukung oleh Pemerintah Daerah.

Wakil Bupati juga meminta agar semua prosedur pelaksanaan pembangunan dapat dipenuhi. Karna ada mekanisme yang harus dijalankan di Pemerintahan terkait bantuan tersebut.

Ia berharap, semoga pembangunan awal dari ruang kelas MTs tersebut, prosesnya dapat berjalan sesuai perencanaan dan selesai dengan tepat waktu.

Reporter : Gani

swarakaltara

swarakaltara.com portal media online kaltara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *