30 Tahun Mengabdi Alumni Akpol 1991, Polres Malinau Gelar Gebrak Vaksinasi dan Baksos Presisi

MALINAU, SWARAKALTARA.COM – Kepolisian Resor (Polres) Malinau melaksanakan Vaksinasi Massal dan Bakti Sosial (Baksos) dalam rangka pengabdian 30 Tahun alumni Akademi Kepolisian (Akpol) angkatan 1991 Batalyon Bhara Daksa.

Kegiatan yang mengangkat tema “Polri Peduli Gebrak Vaksin dan Pemberian Baksos Presisi” tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Malinau AKBP Agus Nugraha bertempat di Mapolres Malinau, Sabtu (31/7/2021) pagi.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres AKBP Agus Nugraha menyerahkan secara simbolis paket sembako Baksos Presisi kepada anggota Bhabinkamtibmas yang kemudian akan diserahkan langsung kepada warga.

Kapolres Malinau, AKBP Agus Nugraha mengatakan, pihaknya hari ini melaksanakan Bakti Sosial (Baksos) dengan membagikan paket sembako presisi sebanyak 100 paket dan giat vaksinasi dosis pertama yang menyasar para pedagang di Pasar Induk Malinau Kota.

“Dimana kegiatan ini merupakan bentuk sumbangsih dari alumni Akpol Angkatan 91 Batalyon Bhara Daksa yang sudah 30 tahun mengabdi. Semoga kegiatan ini juga dapat membantu mengurangi beban masyarakat Malinau yang sedang ditimpa pandemi Covid-19,” ujarnya kepada Swarakaltara.com, Sabtu (31/7).

Polres Malinau akan memberikan bantuan 100 paket sembako kepada masyarakat terdampak Covid-19 di sekitar wilayah Ibu Kota Kabupaten.

Bakti Sosial tersebut diadakan serentak pada hari ini, Sabtu 31 Juli 2021 di seluruh wilayah kerja Polda Kaltara.

Diketahui, Kepala BNNP Kaltara Brigjen Pol Samudi dan Wakapolda Kaltara Brigjen Pol Erwin Zadma merupakan Alumni Batalyon Bhara Daksa, sebutan bagi Akpol lulusan 1991 di Indonesia.

Kapolres menambahkan, dalam kegiatan ini juga dirangkaikan dengan giat vaksinasi massal untuk pedagang.

Ia menilai, para pedagang merupakan orang yang paling rawan terdampak karena ada transaksi jual beli di pasar.

“Pasar mempunyai peran sentral terhadap ekonomi di daerah,” katanya.

Agus Nugraha menyampaikan program vaksinasi tersebut rencananya akan digelar secara berkala baik di pasar umum maupun pasar tradisional.

“Kami berharap semoga bantuan yang diberikan bisa bermanfaat bagi penerima, dan giat vaksinasi dapat terus berjalan. Tidak lupa kami juga mengimbau kepada seluruh masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan guna mencegah penularan Covid-19,” pungkasnya.

Reporter : Gani

swarakaltara

swarakaltara.com portal media online kaltara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.