Antisipasi Lonjakan Covid-19, RSUD Malinau Pastikan Ketersediaan Bed di Ruang Isolasi

MALINAU, SWARAKALTARA.COM – Satgas Penanganan Covid-19 Malinau, saat ini tengah melakukan antisipasi lonjakan kasus dengan memastikan fasilitas ruang isolasi dan juga ketersediaan tempat tidur di RSUD Malinau terpenuhi.

Satgas Covid-19 Malinau juga menekankan prinsip komunikasi, koordinasi dan kolaborasi dengan antar pemangku kebijakan baik lintas sektor dan jajaran Forkopimda dilingkungan Pemerintah Kabupaten Malinau.

Direktur Rumah Sakit Umum Daerah Kabupaten Malinau (RSUD) Malinau, Ni Putu Ria Citrawati mengatakan, saat ini ada 7 pasien konfirmasi Covid-19 yang sedang dirawat.

7 pasien terkonfirmasi Covid-19 yang sedang dirawat di ruang isolasi matahari tersebut, sebanyak 4 pasien laki-laki dan 3 pasien perempuan.

Ia menjelaskan pihaknya juga telah menyiapkan fasilitas ruang isolasi bagi pasien terkonfirmasi Covid-19.

“Yang sudah terkonfirmasi itu ada 17 bed tempat tidur. Kita masih menunggu hasil yang di ruangan Tulip ada sekitar 16 bed dan di ruangan Melati juga ada 4 bed tempat tidur,” ucapnya, Selasa (6/7/2021).

Untuk saat ini, para pasien yang sedang dirawat di RSUD Malinau sedang dalam proses pemulihan.

Diketahui, pasien konfirmasi yang dirawat memiliki gejala suhu tubuh tinggi dan gangguan saluran pernafasan atau ISPA.

Kondisinya saat ini dilaporkan dalam keadaan sehat dan menunggu masa penyembuhan untuk dibenarkan kembali pulang ke kediamannya.

Reporter :Gani

swarakaltara

swarakaltara.com portal media online kaltara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *